PB|Manado – Semakin meningkatnya kesadaran prajurit terhadap pentingnya arti kesehatan jasmani, Lantamal VIII melaksanakan Samapta Rutin tahun 2017, yang diikuti seluruh prajurit dan ASN Lantamal VIII bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal VIII. Kegiatan ini dipimpin oleh Wadan Lantamal VIII Kolonel Marinir Eddy Setiawan, para Asisten Danlantamal VIII, dan Tim Jasrek Lantamal VIII, Senin (11/04/2017)..

Test samapta sangat mengandalkan fisik yang kuat dan ketahanan tubuh yang prima, namun tidak lupa juga harus memperhatikan kondisi kesehatan kita. Jangan memaksakan diri apabila kondisi tubuh kita sedang tidak fit karena bisa mengakibatkan kecelakaan yang fatal. Hal ini dikarenakan proses kesamaptaan jasmani merupakan hal yang kompleks karena berkaitan dengan mekanisme metabolisme tubuh, jantung, paru-paru, sirkulasi, sistem saraf otot rangka, fungsi hormon dan juga aspek psikologi.

Kegiatan Samapta ini dilaksanakan secara priodik satu tahun dua kali dengan materi test meliputi Baterei A Lari 12 menit dan Baterei B melaksanakan Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle run.(dispenlantamal VIII|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia