PB|PURBALINGGA– Selama ini masyarakat luas kebanyakan masih sangat awam tentang tugas-tugas  sebenarnya dari TNI. Kebanyakan dari mereka berpikir, tentara hanya mengurusi perang dan yang dikerjakan adalah latihan dan latihan.

Sehingga pemikiran masyarakat dengan kemampuan TNI hanya berkutat seputar senjata dan peperangan saja.  Namun kenyataanya tidaklah demikian, banyak keahlian lain yang juga dikuasai oleh seorang prajurit terutama prajurit yang sudah bertugas di Komando Kewilayahan atau satuan teritorial.

Hal ini terlihat saat para prajurit yang menjadi anggota Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702/Purbalingga, bekerja di sasaran fisik perbaikan rumah tidak layak huni milik warga di Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalinga.

Satu di antaranya adalah Serma M. Carol anggota Koramil 12/Karanganyar Babinsa Desa Kalijaran Kecamatan Karanganyar yang kali ini tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 101 Purbalingga.

Serka M. Carol kali ini mendapatkan tugas untuk merehab rumah tidak layak huni milik bapak Muharso, warga Desa Karangjambu RT 10/04  Kecamatan Karangjambu. Ia terlihat sangat lihai dan cekatan dalam memasang batako untuk tembok rumah tersebut.

”Sebagai anggota TNI yang sudah bertugas di Komando Kewilayahan, kami dituntut harus professional, dimakan makna professional itu sendiri adalah kami harus memiliki kemampuan serba karena dihadapkan dengan kondisi wilayah binaan kami.  Selain ilmu militer yang sudah kami kuasai selama ini, kemampuan diluar kemiliteran termasuk dunia pertukangan juga harus kita pelajari dan kita miliki.

“Ternyata sedikit ilmu tentang pertukangan yang saya miliki bisa saya praktekan langsung dalam Gelaran TMMD Reguler 101 Purbalingga dan semoga bisa bermanfaat bagi pak Muharso yang rumahnya sedang kami rehab ini,” ungkap Serma M. Carol.

Sementara itu Casimin Kadus 2 Desa Karangjambu yang melihat langsung bagaimana seorang prajurit mampu membantu warganya dalam perbaikan RTLH terkejut dan sangat terkesan dengan kemampuan yang dimiliki TNI. “Ternyata Tentara tidak hanya jago dalam berperang tetapi ternyata tentara juga “jago nukang”, cetus Casimin sambil tersenyum bangga.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia