280916_limaPB | Cilacap – Sesuai rencana awal,  peran  mahasiswa UNSUD Purwokerto yang akan ikut  terjun di  TMMD Reguler ke-97 Kodim  Cilacap benar-benar   dimaksimalkan.  Para mahasiswa itu tidak hanya terjun di non fisik yang identik dengan penyuluhan, melainkan juga terjun di proyek fiisk. Diantaranya di proyek rehab RTLH.

Seperti yang dilakukan saat satgas TMMD Kodim Cilacap bersaa warga merehab sebuah rumah milik warga Dukuh Sawangan, Desa Mekarasari. Beberapa mahasiwa tampak berbaur dengan mereka, bahu membahu ikut memegang sejumlah material.

Sebagaimana diketahui,  untuk memaksimalkan peran mahasiawa UNSUD Purookerto di TMMD Kodim Klaten,    Sertu Suwarno dan Serda Basuki, anggota Satgas TMMD  memberi pengarahan kepada para mahasiswa tersebut. Pengawhan diberikan  di Poskotis  TMMD yang terletak di   di Dusun Pitulasi,  Desa Mekarsari,  baru-baru ini.

Sebagaimana diketahui,  mahasiswa dan mahasiswi  UNSUD  sebenarnya sejak  awal pembukaan TMMD Kodim Cilacap   sudah bergabung dengan Satgas TMMD Reguler. Hanya saja untuk  sementara mereka masih menginap di Dusun Sawangan, dan saat ini  mereka  turun ke Dusun Pitulasi.

Menurut Sertu Suwarno, para  mahasiswa mahasiswi Unsud tersebut  nantinya akan berada di Dusun Pitulasi.  Sebanyak 12  mahasiswa UNSUD tersebut  nantinya akan dibagi ke beberapa rumah untuk tinggalnya. ” Sudah kami siapkan Aula TK untuk yang perempuan, yang laki-laki nanti seperti anggota Satgas lainnya menumpang tinggal di rumah penduduk, ”  jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Serda Basuki, anggota staf teritorial Kodim 0703/Cilacap yang berada di lokasi TMMD. Menurutnya,  bergabungnya Mahasiswa Unsud di TMMD Kodim Cialcap terkait dengan sasaran non fisik.  Salah satunya penyuluhan-penyuluhan dalam bidang pertanian.   (Pendim0703/Cilacap/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia