oleh

Tiga Pilar Tambaksari Gelar Penegakkan Prokes

Surabaya – Petugas gabungan tiga pilar terus berupaya melakukan penegakkan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran covid -19.

Kali ini petugas gabungan tiga pilar Kecamatan Tambaksari melaksanakan kegiatan Operasi Patuh Masker kepada penguna Jalan , tepatnya di Jl. Setro Baru Kelurahan Dukuh Setro,senin (14/09/2020)

PJS Danramil Tambaksari Kapten Aris Teguh Prakoso mengatakan , kegiatan operasi atuh itu merupakan salah wujud sinergi aparatur tiga pilar dalam memerangi covid -19.

“Adapun sasaran kegiatan kali ini para pedagang maupun pembeli di Pasar Gersikan Kelurahan Ploso , yang diikuti sekitar 15 personil dalam rangka penindakan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan sesuai dengan perwali No 33 tahun 2020 tentang pedoman baru”,paparnya.

Adapun sangsi atau tindakan pembinaan diantaranya dengan nemberi sanksi sosial terhadap pelanggar dengan push Up, menghafalkan pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyapu dan memberikan masker kepada warga, pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker.

“Hasil operasi penegakan disipli protokol kesehatan ialah, menyita KTP Warga, Pedagang dan Pembeli yang tidak memakai masker sebanyak 12 KTP yang diamankan Satpol PP Kec.Tambaksari dan bisa diambil 14 hari kemudian di kantor Kecamatan Tambaksari’, tandasnya.(pendim0831|red)

Baca Juga