PB|Demak – Tim Analisis Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) meninjau hasil kegiatan program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-96, di Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Demak, Rabu (20/9). Ketua Tim Analisis Pusterad, Letkol Inf I Made Riawan, ketika meninjau sejumlah kegiatan fisik hasil kerja aparat TNI bersama rakyat, didampingi Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Harianto, bersama jajaran dengan mengendarai roda dua.

Tim peninjau melihat langsung hasil program TMMD 96 berupa sarana jalan, saluran air, sekolah, masjid dan revinasi rumah tidak layak huni. Acara diawali denganpertemuan dan dialog, berlangsung di Balai Desa Trengguli, terhadap hasil karya program TMMD. Kasdim, Mayor Inf Harianto, menjelaskan, program TMMD dilaksanakan sesuai jadwal berjalan dengan lancar. Diharapkan, karya kemanunggal TNI dengan Rakyat ini dapat dijaga dan dipelihara.

Program TMMD ke depan yang dilaksanakan Kodim 0716 ini lebih bagus lagi. Terutama fungsi dan kegunaan serta hasil daya tahan lebih berkualitas lagi di masa datang,” tandas Kasdim, dihadapan Tim Analisi Pusterad. Ketua Tim Analisi Pusterad, Letkol Inf I Made Riawan S,Psi, mengatakan, tujuannya memformulasikan kegiatan TMMD untuk memyepurnakan program TMMD ke depan sehingga dan tidak berdampak pada kegiatan kemanunggal TNI dengan Rakyat.

Hasil kegiatan TMMD dinilai bagus. Letkol I Made, berharap, program TMMD pada sisi kesejahteran, rakyat setempat dapat meningkat ekonominya. Sisi pertahanan, terciptanya kemanunggalan dengan rakyat dalam membina pertahanan wilayah. Hasil karya TMMD ini bisa dijaga dan rawat supaya terus ada keberlangsungan, sehingg bisa terpelihara dari kerusakan”, pinta I Made Riawan, menjabat Ketua Tim Dansat Intelter Pusterad.

Evaluasi tinggi minat masyarakat program TMMD, menurut Letkol I Made, kegiatan TMMD akan diprioritas wilayah lain. Untuk kelanjutan kegitan menjadi harapan rakyat bisa melalui Karya Bakti didukung Kodim 0716/Demak. Dalam kesempatan tersebut, Kades Trengguli M. Subeki mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih dan mendukung penuh kegiatan TMMD. Bahkan, apabila diperbolehkan, kegiatan TMMD mendatang dilaksanakan kembali di desa mereka. (Pendim 0716/Demak|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia