PB|Cilacap – Peserta Tim PBB dan TUB SMK Negeri Karangpucung-Cilacap, kembali menjadi yang terbaik pada lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SLTA (SMA dan SMK) di tingkat Karisidena Banyumas yang digelar di Gor Wijayakusuma Cilacap, Selasa (04/04) Pendim 0703/Cilacap dalam pantauanya membenarkan, bahwa, SMK N Karangpucung Cilacap, binaan anggota Kodim 0703/Cilacap Serka Puryanto (Babinsa Koramil 01/Cilacap) menjadi yang terbaik setelah memperoleh nilai tertinggi dari Juri dalam berlomba PBB dan TUB di tingkat Karisedenan Banyumas.Menurut pelatih, Serka Puryanto SMK N Karangpucung lomba sebelumnya juga menjadi Juara I berturut turut dari tahun 2015 di tingkat Provinsi.

Dengan demikian SMK N Karangpucung, berhasil kembali mempertahankan juara umum dalam lomba PBB dan TUB ini selama 3 tahun, Sungguh luar biasa. Ucapan terima kasih yang tak terhingga disampaikan oleh, Kepala sekolah SMK N Karangpucung Drs. Suharto, Msi yang didampingi Guru pembina Sudiyono ,Spd agar supaya pembinaan terhadap siswa siswi terus berkesinambungan, juga terimakasih kepada Kodim 0703/Cilacap yang telah memberikan karakter kepada siswa siswi menjadi yang terbaik ini juga membawa nama baik di tingkat Provinsi nantinya yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai dengan 20 April di Semarang Jawa tengah. Lebih lanjut, Kepala Sekolah SMK Negeri Karangpucung mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT yang turut ikut membantu keberhasilan ini dengan mengirimkan personel selaku pelatih (Serka Puryanto Babinsa Ramil 01/Cilacap) dengan dibantu Bintara Ops Kodim 0703/Cilacap Sertu Yatiman.

Selain itu, Sudiyono, S.pd selaku pembina dan pendamping siswa merasa bangga dengan prestasi yang diraih berturut-turut ini, dimana tradisi juara selalu dapat diraih . Dan tentunya mohon kepada Kodim 0703/Cilacap untuk selalu menjalin kerjasama mempertahankan dan meningkatkan kedisiplinan anak, serta mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasamanya,” tandas Sudiyono. Dijelaskan bahwa untuk materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) terdiri dari Unsur gerakan di tempat, gerakan berhenti ke jalan, berjalan ke berjalan, gerakan berjalan ke berhenti, Danton, Unsur parade dan defile.

Materi lomba TUB terdiri dari peraturan upacara, pembina upacara dan pembawa teks pancasila, pembawa upacara, pimpinan upacara, pembaca teks UUD 45, kelompok paduan suara, pengibar bendera dan Unsur pembaca doa. Dengan terlaksananya perlombaan TUB dan PBB se Exs Karisidenan Banyumas SMK Negeri Karangpucung Cilacap kembali menjadi Juara I umum mendapat piala bergilir piagam dan uang pembinaan, sedangkan Juara II diraih oleh SMA Negeri 1 Purwokerto meraih piala dan uang pembinaan , Juara III SMK Negeri Purbalingga meraih piala dan uang pembinaan Sedangkan untuk Juara IV diraih oleh SMA Bawang Banjarnegara. (Sty-Red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia