Surabaya – Tim Pengendali Kerusakan (PEK ) KRI Arun-903 berhasil memadamkan kebakaran di Simulator PEK Kolat Koarmada II dalam rangkaian Drill PEK Uji L1/L2.
Tim PEK KRI Arun-903 yang terdiri dari 1 perwira sebagai PK PEK dibantu 3 bintara dan 9 tamtama berhasil menanggulangi kebakaran yang dipersoalkan oleh instruktur PEK Kolat Koarmada II sesuai dengan prosedur yang telah dilatihkan.

Setiap anggota tim tersebut telah mengetahui dan melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawabnya dalam Buku Induk Tempur. Adapun tujuan dari pelaksanaan latihan ini adalah me-refresh keterampilan PEK prajurit KRI yang akan melaksanakan uji L-1 maupun L-2 sehingga mampu menanggulangi insiden kedaruratan yang dapat terjadi sewaktu-waktu baik di pangkalan maupun saat beroperasi di laut.

Sebelum melaksanakan latihan PEK, 20 prajurit KRI Arun-903 melaksanakan uji tulis L-1/L-2 di kelas A dan kelas B Glagaspur Kolat Koarmada II. Ujian yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 s.d. 10.00 WIB ini bertujuan untuk mengukur pengetahuan prajurit dalam hal pengoperasian alutsista yang mereka awaki serta wawasan yang berhubungan dengan tugas dan tanggung jawab jabatan mereka di KRI Arun-903. Melalui ujian tulis ini diharapkan prajurit pengawak KRI benar-benar mempersiapkan diri dalam pengetahuan sebelum melaksanakan drill-drill peran yang akan disimulasikan selama pelaksanaan L-1 di pangkalan dan L-2 di laut.(dispenaramada II|red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia