oleh

TIM PUSREHAB KEMHAN RI BERKUNJUNG KE KOREM 083/BALADHIKA JAYA

1 PB | Malang –  Kehadiran Tim Akselerasi Rehabilitasi Terpadu Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI TA. 2016 disambut langsung oleh Kepala Seksi Personel Korem 083/Baladhika Jaya Letkol Inf Yudo Wasono, S.Sos. ke Makorem 083/Baladhika Jaya memberikan warna tersendiri. Tim yang beranggotakan 2 Orang dan dipimpin oleh Dra. Diah Purnamasari, MM. (Kasubbid Bimjut Bidang Rehabsos Pusrehab Kemhan) dalam rangka evaluasi kegiatan akselerasi Rehabilitasi social Penyandang Disabilitas Personel Kemhan dan TNI di Aula Korem 083/Baladhika Jaya , Kamis (1/9).

Pusat Rehabitasi Kemhan sebagai penyelenggara merupakan wadah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan baik keterampilan fisik maupun fungsional. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah melalui Pusrehab Kemhan RI kepada para penyandang Disabilitas yang dalam hal ini merupakan personel Korem 083/Baladhika Jaya beserta jajaran.  2             Maka dari itu, untuk mewujudkan penyandang Disabilitas yang mandiri, produktif dan sejahtera dibutuhkan kerja keras dari masing-masing satuan kerja (Satker) yang terlibat untuk berperan dalam hal pemberian pelayanan dan pendayagunaan kepada para penyandang Disabilitas.

            Kegiatan evaluasi ini meliputi pengisian formulir kepada penyandang Disabilitas dan wawancara  untuk mendiskusikan permasalah yang ada agar dapat menghasilkan solusi ataupun suatu produk yang dapat digunakan sebagai acuan bagi semua pihak dalam memberikan pelayanan terbaik bagi penyandang Disabilitas. Selain itu, para penyandang Disabilitas dapat memperoleh informasi dan memahami kebijakan pemerintah tentang hak dan kewajibannya. (Penrem 083/Bdj/red)

Baca Juga