PB|Demak – Dalam mendongkrak ketersediaan pangan di wilayah Indonesia khususnya wilayah Kabupaten Demak Tim Sergap Mabesad dalam kegiatan Satgas pangan Kementan RI dan Polri yang di pimpin oleh Mayjen TNI Bambang Hariyanto melaksanakan kunjungan kerja (kunker) di wilyah Kodim 0716/Demak. Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (19/9), Agenda kunker pukul 10.00 Wib, Mayjen TNI Bambang Hariyanto tiba di gudang CV Hasil padi.milik ibu Hj Kasmi ( alias bu temi ) alamat RT 02 RW 01 ds. Mranaak kec. Wonosalam dan CV. Subur Jaya milik H. Subur alamat ds. Sedo kec. Demak kab. Demak. yang disambut oleh Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana, didampingi Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan dan Ka Gudang Bulog Demak Sartono.

Staf Khusus Kasad/Koordinator Sergap Mabesad, Mayjen TNI Bambang Haryanto, disela kunjungannya menyampaikan,rombongan akan mengecek tentang hasil produksi, stok pangan dan tentunya hasil kwalitas padi dan beras itu sendiri. Setelah mendatangi penggilingan padi dan gudang beras, Mayjen TNI Bambang Haryanto selaku Ketua Tim Ketahanan Pangan RI dan Ketua Rombongan memberikan arahan kepada tim satgas pangan Kabupaten Demak agar para pedagang beras yang ada di Demak bisa membantu mendukung memenuhi stok beras yang ada di Gudang Bulog Sub Divre Kabupaten Demak dan jangan hanya menjual keluar daerah. Selain itu, Sub Drive Bulog Demak agar bisa menerima pengiriman beras dari pengusaha. Agar Bulog menyiapkan gudang beras tambahan yang baik untuk masa panen raya mendatang, sehingga dapat menyerap gabah petani dengan maksimal”, ucap Staf Khusus Kasad/Koordinator Sergap Mabesad.

Sementara itu, Dandim 0716/Demak yang mendapingi tim saat sidak ke penggilingan padi dan gudang beras mengungkap bahwa Kodim Demak akan siap mendukung seluruh kebijakan Pemerintah guna memenuhi pemenuhan pangan di Kabupaten Demak serta menstabilkan harga pangan di Demak agar tetap bisa terjangkau masyarakat Demak. Bersama Satgas pangan Polres Demak dan Bulog, kami siap untuk mendukung Pemerintah mensukseskan ketahanan pangan di kabupaten Demak”, tegas Dandim.

Ikut dalam rombongan diantaranya Aslog Kapolri Irjen Pol. Eko Hadi Sutejo, Dr.Mat Syukur (Staf Ahli Kementrian Pertanian). Dr. Sam Heru Dian (Staf Ahli Kementrian Pertanian), Wahyu Iskandar (Protokoler Kementrian Pertanian), Masud (Protokoler Kementrian Pertanian), Heru Santoso (Protokoler Kementrian Pertanian). Kadivre bulog prop Jateng,Kasubdivre Semarang, Kabid Pengadaan/Bpk Ismoyo dan beberapa staf Divre Bulog Prop Jateng serta Waaster Kasdam IV/Dip.

Setelah melakukan sidak di penggilingan padi dan gudang beras yang ada di Kabupaten Demak, rombongan kemudian melanjutkan sidaknya ke wilayah Kabupaten Jepara dan bertolak pada pukul 11.00 WIB menggunakan jalur darat.(Pendim 0716/Demak|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia