oleh

Tim Sergab Kunjungi Kabupaten Nganjuk Kembali

tim-sergab-kunjungi-kabupaten-nganjuk-kembali-1 PB | Nganjuk- TIM Serapan Gabah (Sergab) dari Mabesad Kol Inf Nazwardi kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Nganjuk dengan didampingi oleh Pasiter Kodim 0810/Nganjuk Kapten Inf Yatno, Balitbang Departeman Pertanian di Malang Dr. Didik Harnowo, Staf Dinas Pertanian Kab. Nganjuk Sudrajat, Staf Dolog Candirejo Arief dan Staf Sub Divre Bulog Kediri  Cicik Fauziah.Selasa(13/9/16)
Tim Sergab Mabesad tiba di Gudang Bulog Desa Candirejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk disambut oleh Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Akatoto, Ka Dinas Pertanian Nganjuk Ir. Agus Subagyo dan Kagud Dolog Candirejo Mushelli selanjutnya mengadakan pertemuan terkait jumlah penyerapan gabah/beras oleh Gudang Bulog Candirejo yaitu sebanyak 255.000 Kg gabah dan 10.536.930 Kg beras kemudian rombongan meninjau Unit Pengolahan Gabah dan Beras (UPGB) Gudang Bulog Candirejo.
Dari Gudang Bulog Candirejo Tim Sergab Mabesad Kol Inf Nazwardi da rombongan menuju ke penggilingan padi UD. Pasifik milik H. Sodiq di Dusun Ngelan Desa Loceret Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk meninjau penggilingan padi tersebut dan dari H. Sodiq mendapat informasi bahwa pengiriman beras ke Bulog yaitu 2 hari sekali sekitar 9 Ton.tim-sergab-kunjungi-kabupaten-nganjuk-kembali-2
Kemudian Tim Sergab Mabesad dan rombongan menuju penggilingan padi  milik Gapoktan Sri Makmur Desa Sumberwindu Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk yang dikelola H. Koirudin.
Di penggilingan ini Tim Sergab Mabesad dan rombongan disambut H. Khoirudin, Ketua Gapoktan Sri Makmur Moh. Fajri, PPL Desa Sumberwindu Kecamatan Berbek Jarwani dan Perangkat Desa Sumberwindu Kecamatan Berbek Sutejo, selanjutnya Tim Sergab Mabesad dan rombongan melakukan peninjauan mesin penggilingan yang merupakan bantuan pemerintah serta meminta agar Gapoktan Sri Makmur ikut berpartisipasi dalam penyerapan gabah dengan mengirim gabah/beras ke Bulog.
Setelah meninjau mesin penggilingan Tim Sergab Mabesad dan rombongan menuju sekretariat Gapoktan Sri Makmur dan bersilaturrohmi dengan pengurus Kelompok Tani Sri Makmur Desa Sumberwindu Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk.
Rencananya Tim Sergab Mabesad Kol Inf Nazwardi dan rombongan akan dilanjutkan lagi dengan sasaran Sergab di wilayah Kecamatan Sukomoro, Kecamatan Gondang dan Kecamatan Baron.(prspen081/red)

Baca Juga