PB|Ponorogo – Untuk meningkatkan serapah gabah petani, Pemerintah melalui Tim sergap dari Mabesad terus berkeliling ke daerah-daerah untuk melakukan serapan gabah. Kali ini Tim Sergap (Serapan Gabah) dari Mabes TNI – AD yang dipimpin oleh Ketua Tim Sergap Kolonel Arm Mandrawan S melakukan serapan gabah petani di wilayah Kodim 0802/Ponorogo. Selasa(14/3/17).

Tim Sergap Kolonel Arm Mandrawan S dan Kolonel Inf Dwi Suryo didampingi Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo, Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo, S.Pd, Pasi Wanmil Korem 081/DSJ Mayor Inf Alwi, Ka Sub Divre Bulog Ponorogo M. Rudi Prasetya, Perwakilan dari Dinas pertanian Ponorogo Mahendra, Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Ponorogo Bakiran, Perwakilan Kepala UPTD Pertanian masing masing Kecamatan yang dikunjungi Tim Sergab, Perwakilan Danramil masing masing wilayah Koramil/Kecamatan yang dikunjungi oleh Tim Sergap dan Patwal dari Subdenpom V/1-1 Ponorogo yang dipimpin oleh Peltu Amri.

Wilayah yang dikunjungi Tim Sergab dan rombongan yaitu Kelurahan Surodikraman Kec/Kab Ponorogo membeli gabah milik Bapak Sujadi kemudian menuju ke Penggilingan Padi milik Bapak H. Budi di Dukuh Tamanan Ds/Kec Kauman Kab Ponorogo dan membeli sebanyak 21 Ton beras.

Selanjutnya Tim menuju penggilingan Padi milik ibu Pujiatin Dukuh Ngujung RT 01 RW 03 Desa Gandukepuh Kec Sukorejo Kab Ponorogo dilanjutkan ke Areal persawahan milik Bapak Zaini di Dukuh Ngujung Desa Gandukepuh Kec. Sukorejo Kab. Ponorogo untuk melaksanakan dan pengecekan panen bersama. Berikutnya Tim menuju Gudang penggilingan padi UD. Adi Jaya milik Ibu Yatmitsri/Barno di Jln Ponorogo-Madiun Ds Purwosari Kec Babadan Kab Ponorogo.

Tim Sergap mengakhiri Serapan Gabahnya di Gudang Bulog Jln Ponorogo-Madiun Desa Ngrupit Kec Jenangan Kab Ponorogo untuk meninjau gudang penyimpanan beras dan melihat kadar air beras yang tersimpan dalam gudang.(Oen/pen81|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia