oleh

TIM WASEF KOREM 071/WK CEK PELAKSANAAN LATNISTER TW I KODIM 0703/CILACAP TA. 2017

  PB|Cilacap – Memasuki hari ke dua, Tim Wasef Korem 071/Wijayajusuma pimpinan Mayor Inf. Laindah mengecek serta melihat langsung pelaksanaan Latihan Teknis Teritorial Triwulan I Kodim 0703/Cilacap TA. 2017 di Aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap Jalan Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap. Selasa (14/03)

Kedatangannya diterima langsung oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Raji diruang kerjanya. Selanjutnya Mayor Inf. Laindah didampingi Pasi-2/Operasi Kapten Inf. Haryanto mengecek pelaksanaan Latnister yang dilaksanakan di Aula Satya Kartika.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Inf. Laindah menghimbau kepada seluruh peserta Latnister untuk benar-benar mengikuti serta memahami materi-materi yang disampaikan oleh tiap-tiap koordinator materi guna mempertajam pemahaman anggota sebagai aparat teritorial dalam mengaplikasikannya dilapangan.

” Manfaatkan latihan-latihan ini sebaik-baiknya untuk memperkaya wawasan serta mengasah kemampuan kita sebagai aparat teritorial karena tantangan tugas kedepan semakin kompleks. Perlu diingat bahwa semua materi yang diberikan tentunya sudah terbukti mampu bersinkronisasi dengan perkembangan pengetahuan masyarakat dan situasi yang penuh dengan modernisasi. Untuk itu, mari kita pahami dengan baik dan benar sehingga bermanfaat untuk bekal kita dalam melaksanakan tugas diwilayah binaan para Babinsa.” Kata Mayor Inf. Laindah.

Sementara itu, beberapa materi yang disajikan oleh beberapa Koordinator Materi merupakan hal yang sudah tidak asing lagi ditelinga para prajurit khususnya anggota Kodim 0703/Cilacap. Namun apabila hal ini tidak dipahami oleh setiap babinsa sebagai aparat teritorial maka tentunya ini akan menjadi kendala dalam mengaplikasikannya dilapangan. Adapun beberapa materi yang disajikan diantaranya Sikap Teritorial, 5 Kemampuan Teritorial, Bicara Efektif, Metode Binter, Ketatalaksanakan Binter dan ini dilaksanakan selama tiga hari sedangkan aplikasi dilapangan akan dilaksanakan selama dua hari.

Menurut Mayor Inf. Laindah, Latihan-latihan yang diberikan ini merupakan bagian dari kesejahteraan yang diberikan oleh Komando Atas agar anggotanya tidak tertinggal oleh kemajuan sumberdaya masyarakat dan perkembangan tehnologi, sehingga mampu eksis ditengah masyarakat dalam mengemban tugasnya sebagai aparat teritorial. Untuk itu diharapkan semakin seringnya latihan ini dapat meningkatkan ketajaman pemahaman Babinsa dalam mengaplikasikan dilapangan sebagai Aparat Teritorial. (URIP|red)

Baca Juga