oleh

Tingkatkan Kekompakan Satker, Danlanal Denpasar Gelar Jam Komandan

020916 Lanal DPS jam komandan-1 PB | Denpasar – Guna meningkatkan kekompakan terhadap sesama personel dalam satuan kerja (Satker) dijajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V Komandan Lanal Denpasar Letkol Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa, mengisi Jam Komandan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna IGP.Dwinda, Mako Lanal Denpasar, Jumat (2/9).

Dalam arahannya kepada ratusan personel militer dan PNS, Danlanal Denpasar menekankan tentang pentingnya kekompakan yang terjalin sesama personel dalam lingkungan suatu Satker.

Sebab, lanjut GB.Oka-sapaan akrab Danlanal Denpasar ini- rasa kompak akan berimbas pada langkah antisipasi dan solusi yang harus diambil dalam menghadapi situasi dan kondisi lapangan yang terus mengalami perkembangan dan penuh dinamika.

“Perkembangan situasi politik, hankam, ekonomi dan sebagainya yang terus berkembang, menjadi tantangan yang harus dihadapi dengan bijak dan penuh perhitungan,” terangnya.020916 Lanal DPS jam komandan-2Dengan mengedepankan konunikasi dua arah, diyakini dapat mengambil langkah yang tepat dan efektif sehingga mengurangi resiko yang tidak perlu terjadi bahkan dapat merugikan diri dan Satker. Untuk itu dibutuhkan kekompakan antar personel dalam suatu Satker, khususnya Lanal Denpasar agar tercipta suasana kondusif di lingkungan kerja Satker masing-masing.

Menurutnya, apa yang menjadi penekanan dari pimpinan juga tidak terlepas dari rencana kegiatan Lanal Denpasar kedepannya, yang salah satunya terkait dengan pelaksanaan HUT TNI AL tahun 2016, yang akan membutuhkan konsentrasi seluruh prajurit.

Hal itu disebabkan keberadaan Lanal Denpasar sebagai representasi dari TNI Angkatan Laut di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

GB Oka juga meyakini bahwa kegiatan Jam Komandan ini dilaksanakan , sebagai salah satu sarana komunikasi untuk menyampaikan arahan dan kebijakan Komandan selaku pucuk pimpinan agar diketahui seluruh anggota. Selain untuk mempererat tali silaturrahmi sesama keluarga besar TNI AL yang ada di Lanal Denpasar, dan salah satu sarana pertemuan antara Pimpinan dengan seluruh anggota.

Sebelum kegiatan Jam Komandan dimulai Pasminlog Lanal Denpasar Mayor Laut (T) I Made Suwandiyana, S.T., mengisi kegiatan dengan ceramah mengulas bidang personel dan administrasi logistik di Lanal Denpasar. Dan sebagai penyemangat, diakhir acara Jam Komandan, Danlanal Denpasar memberikan doorprize kepada anggota yang hadir pada acara tersebut.(dispenal-5/red)

Baca Juga