PB|Jember – Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak segenap prajurit, Yonif Raider 509/BY Kostrad menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II Tahun 2018 di Lapangan Tembak Zuber Mayonif Raider 509 Kostrad Jl. Tidar No. 1 Sumbersari  Kab. Jember.(26/4). WS. Pasi Ops, Letda Inf Amran Saleh Ramadha, S.T.Han. mengatakan bahwa latihan menembak ini merupakan progam berkelanjutan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit Yonif Raider 509 Kostrad dalam bidang menembak senapan laras panjang dan pistol.

Menembak senapan laras panjang dengan jarak 100 meter dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri menggunakan senjata organik SS2 V sedangkan menembak pistol di khususkan untuk Perwira dan menggunakan G2 Combat dengan sikap berdiri menggunakan 2 tangan dengan jarak 15 Meter .

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol. mengatakan, bahwa tujuan dari latihan menembak senjata ringan ini untuk meningkatkan kemampuan menembak senjata laras panjang dan pistol bagi prajurit Yonif Raider 509 Kostrad.

“Diharapkan latihan menembak yang dilaksanakan selama 4 hari ini, dapat memelihara dan meningkatkan secara optimal, sehingga dapat mencapai kemahiran menembak setiap prajurit,” imbuhnya.(Penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia