PB|Tulungagung – Bertempat di Aula Pandu Sakti, (Makodim), Komandan Kodim 0807 Tulungagung memberikan pengarahan kepada seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0807 Tulungagung. Jumat, (12/5/17). Acara tersebut digelar guna meningkatkan LTT (luas tambah tanam) serta memaksimalkan serapan gabah petani dalam mendukung program swasembada pangan dari pemerintah.

AQcara yang dihadiri oleh 250 peserta ini terlebih dahulu diawali dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Komandan Kodim 0807 Tulungagung Letkol Czi  Agung Isa Rahman SH.kepada seluruh Danramil dan Babinsa serta anggota kodim 0807/Tulungagung.

Dalam arahannya Dandim mengingatkan akan tanggung jawab Babinsa dan poktan harus di tingkatkan, jangan sampai putus hubungan antara Poktan, Babinsa, Petani dan Buloq. “Kalau potan petani dan Buloq sudah sejalan apabila ada petani yang tidak sejalan babinsa harus proaktip agar terjalin keharmonisan antara petani poktan buloq dan babinsa, kita harus bisa mengambil hati petani agar mau menjual hasil panen padinya kepada Biloq”, ujar Dandim.

Dalam kesempatan yang sama, kasdim 0807/Tulungagung Mayor Inf Muh. Samsul Hadi, S.Ag juga turut menyampaikan arahanya. Dalam arahannya Kasdim menyampaiakan, “babinsa harus bisa jadi contoh apapun di daerah binaanya, babinsa harus memperhatikan dan berpedoman pada arahan Dandim serta bersinergi dengan poktan dan buloq dengan demikian program pemerintah di bidang swasembada pangan akan cepat terwujut”, pungkas Kasdim.(penrem 081|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia