PB|Pasuruan – Dalam rangka memelihara, meningkatkan profesional dan naluri tempur, prajurit Brigif-1 Marinir melaksanakan latihan menembak senjata bantuan di PusatLatihan Pertempuran Korps Marinir Grati, Pasuruan, Jawa Timur. Selasa (16/01/2018). Latihan menembak senjata bantuan dibawah pimpinan Mayor Marinir A. Fauzi selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) tersebut dengan materi menembak Mortir 81 mm, GPMG dan RPG-7 dengan pelaku dari prajurit Yonif-1, 3 dan 5 Marinir.

Dalam arahannya sebelum pelaksanaan menembak, Mayor Marinir A. Fauzi mengatkan, latihan menembak senjata bantuan dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara, meningkatkan profesional dan naluri tempur prajurit Brigif-1 Marinir. Selain itu juga melatih pengawak senjata dalam menembak, mengoreksi hasil tembakan dan mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan senjata.

Sebelum mangakhiri arahannya, Mayor Marinir A. Fauzi yang sehari-hari menjabat sebagai Pasi Ops Yonif-5 Marinir itu mengharapkan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dengan mengutamakan faktor keselamatan, sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar dan benar-benar zero accident. Usai pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan penembakan, dimulai dari menembak RPD-7, GPMG, Mortir 60 mm dan yang terakhir menembak Mortir 61 mm.(Dispenkormar|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia