Lumajang – Untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan, Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan latihan menembak senjata lintas lengkung (Mortir), di Pandanwangi Kompleks, Lumajang, Jawa Timur. Jumat (7/12/2018).

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letnan Kolonel Inf La Ode Muhammad Nurdin S.Sos., M.I.Pol. mengatakan tujuan dilaksanakan latihan menembak Senjata Lintas Lengkung adalah untuk meningkatkan kualitas kemampuan perseorangan maupun kelompok , guna menunjang tantangan tugas kedepannya.

Pelaksanaan menembak tersebut mendapat bimbingan, pengawasan dan pengendalian yang melekat dari koordinator dan pelatih. Hal ini dilakukan untuk menjaga faktor keamanan dan keselamatan sehingga pelaksanaan menembak senjata bantuan dapat dilaksanakan dengan lancar, aman dan selamat.

“Mereka harus konsentrasi dan mengikuti instruksi dari para pelatih untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam latihan. Faktor keamanan dan keselamatan benar-benar jadi prioritas utama dalam latihan ini ,” imbuhnya.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia