29 agustus marching band TK Kartika (1) PB | Kediri – Persiapan matang dilakukan anak-anak TK Kartika IV-44 Kodim 0809/Kediri, yang tergabung dalam group marching band, guna menyambut kedatangan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana, pada kunjungan kerjanya di Kediri. Dibawah pengawasan langsung Mayor Inf Joni Morwantoto (Kasdim Kediri) bersama Ny.Deby Juanita Purnomosidi (Ketua Persit KCK Kodim Kediri), akan-anak usia dini ini berlatih dengan disiplin yang tinggi, guna menyelaraskan kekompakan dan harmonisasi musik, senin (29/08/2016).
Menurut Mayor Inf Joni Morwantoto, anak-anak yang baru menginjak usia dini ini, memiliki semangat yang tinggi ,apalagi bagi mereka momentum-momentum ceremonial sangat dibutuhkan untuk melatih mentalitas dan kepercayaan diri masing-masing pribadi. Selain itu, dukungan orang tua juga sangat dibutuhkan, untuk memotivasi segala kegiatan, baik didalam ruang lingkup sekolah maupun saat berada di rumah.
Dari keterangan Ny.Deby Juanita Purnomosidi, rencana awal latihan anak-anak TK Kartika ini ,akan berlangsung pada suiang hari, tetapi karena teriknya panas matahari, latihan dipindahkan waktunya di sore hari, latihan marching band ini langsung ditangani oleh Ansori S. (mantan pelatih marching band SMAN Kras) dan Wahyu P. (mantan pelatih marching band SMAN Ngancar). Disamping itu, Kodim Kediri juga sudah menyiapkan sarana motivasi untuk lebih energik, dengan memberikan asupan bervitamin dan berprotein, seperti susu, roti dan jeruk, usai mereka berlatih secara serius dan disiplin.29 agustus marching band TK Kartika (2)
Kepala sekolah TK Kartika, Sri Puji Yuliati mengatakan, kedua pelatih marching band ini sudah dianggap profesional dalam melatih, karena sudah begitu lama membina dan mendidik anak-anak tingkat SLTA. Tetapi, tantangan tersendiri justru ada di TK Kartika ini, karena yang dihadapi bukan anak-anak yang berusia cukup dewasa dalam berpikir, melainkan anak-anak yang masih usia dini dan perlu bimbingan yang lebih persuasif dan lebih mendekatkan diri, layaknya hubungan antara anak dengan orang tua.
Sebagaimana dikutip dari Ansori S. selaku pelatih, latihan marching band pada hari ini, lebih memprioritaskan keharmonisan antara suara berirama mars, dengan kolektifitas personal pemain yang mengakhiri nada ketukan dari suatu musik. Selanjutnya, esok hari akan dilakukan keserasian antara pemain tunggal balok dengan pemain ganda balok, agar hentakan irama akan terlihat saling berdampingan dan sejajar dengan ritme yang sudah ditentukan.   (Penrem 082/CPYJ/red)
Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia