oleh

TMMD di Mekarsari Bangkitkan Kembali Budaya Gotong Royong

270916_tmmd_mekarsariPB | Cilacap – Sejumlah Warga Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari (sasaran TMMD Kodim Cilacap), mengakui dengan adanya TMMD Reguler di desa tersebut mampu membangkitkan kembali budaya gotong royong di desa setempat.

Sejumlah warga mengemukakan,  pembangunan di Desa Mekarsari melalui kegiatan TMMD, saat ini  mulai dirasakan oleh seluruh warga.  Dicotnohkan,  kondisi lapangan desa yang semula rusak, kini mulai tertata. Selokan yang semula kumuh dan macet kini mulai lancar.

‘’Yang  terpenting,  dengan adanya TMMD  kesadaran masyarakat akan pentingnya gotong-royong, kini mulai timbul kembali,’’  ungkap Haji Wasito, tokoh masyarakat di Dukuh Sawangan, Desa mekarsari, Selasa (27/09/2016).

Menurut Haji Wasito, dengan adanya program TMMD Reguler ke-97 ini cukup  banyak membawa perubahan yang besar khususnya warga dusunnya.  Hal itu terlihat saat dilaksanakan upacara pembukaan.  Tampak  warga bersama TNI saling bahu membahu   mempersiapkan tempat untuk upacara pembukaan TMMD.

Semangat gotong-royong yang dulunya pudar kini bangkit kembali. Begitu pula saat pembangunan saluran irigasi yang ada di Dusun Pitulasi, ia melihat kebersamaan serta kerjasama yang baik antara warga dan TNI, “semoga kondisi itu  akan bertahan seterusnya,”  harap Haji Wasito.

Mewakili  warga Mekarsari, H. Wasito  mengucapkan  terima kasih kepada TNI dan pemerintah yang telah membantu desanya , yakni melakukan  pembangunan baik fisik maupun penyuluhan-penyuluhan.   (Pendim0703/red)

Baca Juga