PB|PURBALINGGA – Sejumlah Warga Desa Karangjambu, Kecamatan Karangjambu, sasaran TMMD Reguler 101 Kodim 0702, mengakui dengan adanya TMMD Reguler di desa mereka mampu membangkitkan kembali budaya gotong royong yang sempat meredup.

Pembangunan di Desa Karangjambu melalui kegiatan TMMD, saat ini  mulai dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga. Dicontohkan, kondisi bahu jalan utama desa, yang mulai rusak, kini mulai ditata. Selokan yang semula kumuh dan macet kini mulai dilancarkan. ‘’Yang  terpenting,  dengan adanya TMMD disini kesadaran warga kami akan pentingnya gotong-royong kini mulai tumbuh kembali,’’ ungkap Warsito, Kades Karangjambu, saat memimpin warganya meratakan tanah timbun di bahu jalan depan Lapangan desa, Lapangan Sepakbola Sida Kangen. Minggu (29/4/18).

Tampak beberapa warga, Saryo (38) Warga Rt. 14 Rw. 05 dan Kholifah (41) Rt. 19 Rw. 06, dibawah komando Warsito, bersama sama bekerja bhakti membersihkan dan meratakan bahu jalan di lapangan desa yang akan di gunakan untuk acara penutupan TMMD, 3 Mei 2018 mendatang.

Menurutnya juga, dengan adanya program TMMD Reguler ke-101 tersebut, cukup  banyak membawa perubahan yang besar khususnya bagi warganya. Hal itu terlihat jelang upacara penutupan TMMD. Tampak warga bersama TNI saling bahu membahu mempercantik lingkungan lapangan desa tersebut.

Mewakili warganya, Warsito mengucapkan terima kasih kepada TNI dan pemerintah yang telah membanngun desanya, serta TNI dan seluruh pihak yang telah membantu menghidupkan kembali kebersamaan di desanya. “Semoga kondisi seperti ini akan lestari sepeninggal TNI nanti,”  harapnya.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia