oleh

TMMD KE-97 KODIM 0703 CILACAP ENTASKAN 15 UNIT RTLH DESA MEKARSARI

tmmd-ke-97-kodim-0703-cilacap-entaskan-15-unit-rtlh-desa-mekarsari-2 PB | Cilacap – Sabtu (10/09/2016) – Sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 Desa Mekarsari akhirnya menentukan 15 unit sasaran yang di jadikan ajang bedah rumah tidak layak huni (RTLH).

Sebanyak 15 unit rumah tersebut, masing-masing rumah tidak layak huni Desa Mekarsari yang tersebar di tiga Dusun. Rumah-rumah ini diputuskan menjadi sasaran renovasi, lantaran dinilai tidak layak huni.

TMMD Ke-97 Kodim 0703/ Cilacap dalam rangka membantu pemerintah daerah dan masyarakat Desa Mekarsari ini diantaranya yang akan dilaksanakan maupun masih dalam proses pendataan sesuai dengan pengajuan pihak Desa Mekarsari.tmmd-ke-97-kodim-0703-cilacap-entaskan-15-unit-rtlh-desa-mekarsari-3Dengan rencana TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-97 terebut, sejumlah warga Desa Mekarsari khususnya Dusun Pitulasi yang dipilih menjadi sasaran bedah rumah, salah satu warga Dusun Pitulasi Sukarto (58) mengucapkan terimakasih kepada TNI maupun aparat pemerintah desa dan kabupaten, yang telah membantu memperbaiki rumah kami ini nantinya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa dapat membalas dengan kebaikan kepada TNI dan Pemerintah,” ungkap Sukarto warga Dusun Pitulasi.tmmd-ke-97-kodim-0703-cilacap-entaskan-15-unit-rtlh-desa-mekarsari-1Sementara itu, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Tugirun menyampaikan, Nantinya ke depan direnrencanakan pemerintah daerah akan membantu lagi renovasi rumah tidak layak huni yang dibedah dalam program RTLH. ‘’Untuk itu akan kami survey lagi bersama Kepala Desa. Sementara untuk menentukan sasaran program TMMD Ke-97, sudah disepakati sesuai dengan kriteria dan penentuan sasaran RTLH,,”ungkap Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Tugirun. (PENDIM-0703/red)

Baca Juga