warga-desa-mekarsari-dukung-program-tmmd-1PB | Cilacap –  Sejumlah tokoh masyarakat di Dukuh Pitulasi, Desa Mekarsari , Kecamatan Cipari berharap, pelaksanaan TMMD Reguler Kodim Cilacap tahun ini mampu  menumbuhkan kesadara membangun dan semangat gotong royong bagi warga setempat.

Ketua RT 01/06, Dusun Pitulasi,  Radin mengemukakan,  di awal Pra TMMD  hanya  ada beberapa warga yang masa bodoh dengan adanya pembangunan saluran irigasi yang ada di dusunnya. ” Harusnya kita malu dengan TNI, mereka tiap harinya membantu kita dalam mengerjakan saluran irigasi ini.” ucapnya

Dia mengaku,   selama kegiatan pra TMMD  dirinya  tidak bisa tiap hari mengerjakan ladangnya, semata-mata demi suksesnya pembangunan di desanya. Namun demikian,  ia mencari waktu senggang untuk ke ladang tanpa meninggalkan pembangunan desanya. ” Semoga setelah TMMD Reguler ke-97  Kodim Cilacap  nanti dibuka, kehadiran TNI bersama instansi lainnya, membuka kesadaran sebagian warganya untuk membangun desanya,” harap Radin.

Hal senada dikemukakan dikatakan Kepala Dusun Pitulasi,  Turmono. Menurutnya,  kesadaran masyarakat Desa Mekarsari akan kebersamaan dan kegotongroyongan  memang  masih kurang.  ‘’Hanya  sebagian saja warganya yang sadar akan pentingnya pembangunan desanya,’’ ungkapnya.

Dijelaskan,   di lokasi pembangunan saluran irigasi terlihat hanya beberapa orang saja yang mengerjakan pembangunan irigasi tersebut bersama anggota TNI.”Kita tidak memaksa mereka untuk tiap hari disini, minimal bisa bergantian karena mereka juga mempunyai pekerjaan lainnya.” ucap Turmon.  (PENDIM/0703/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia