oleh

TMMD Kodim Cilacap Direncanakan Akan Rehab 15 Unit RTLH

PasiterPB | Cilacap – Salah satu kegiatan fisik di TMMD reguler ke-97 Kodim Cilacap adalah rehab  Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) milik warga Desa Mekarsari, Kecamatan Cipari . Menurut  Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Kapten  Inf. Tugirun, untuk sementara target rehab RLTH di Mekarsari ada 15 unit,  ‘’sementara sasarannya sejumlah itu, namun bisa saja dalam perjalanan nanti ada perubahan,’’ jelasnya, Sabtu (10/09/2016).

Sebanyak 15 unit  RLTH tersebut tersebar di tiga Dusun yang ada di Desa Mekarsari. Proses penentuan rumah yang rirehab melalu survey dan masukan  warga dan perangkat desa.  Dengan demikian  menurut Pasiter Kapten Inf. Tugirun,  diharapkan  pemelihan rehab itu tetapt sasaran, karena  proses seleksinya sudah  dipertimbangkan dari banyak pihak.

Dengan rencana  rehab RLTH di Desa Mekarsari tersebut,   sejumlah warga Desa Mekarsari,  khususnya yang ada di   Dusun Pitulasi menyambut gembira.   Sukarto (58), salahs atu warga Pitulasi  mengucapkan terimakasih kepada jajaran  TNI Kodim Cilcap  maupun aparat pemerintah desa dan kabupaten, yang telah membantu memperbaiki rumah nya.  ‘’Semoga Tuhan  akan  membalas kebaikan jajaran  TNI dan Pemerintah Cilacap yang telah membangun di Desa Mekarsari,” ungkap Sukarto.

Sementara itu, Pasiter  Kapten Inf. Tugirun menambahkan,  ke depan direnrencanakan pemerintah daerah akan membantu lagi renovasi rumah tidak layak huni  yang dibedah dalam program RTLH. ‘’Untuk itu akan kami survey lagi bersama Kepala Desa. Sementara untuk menentukan sasaran program TMMD Ke-97, sudah disepakati sesuai dengan kriteria dan penentuan sasaran RTLH,” tambah  Pasiter Kodim Cilacap,   Kapten Inf. Tugirun. (PENDIM0703/red)

Baca Juga