Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Tahun 2018, yang sudah berjalan selama 3 minggu ini ternayata berimbas pada “bakul mendoan” seperti Ibu Samsiah (48).

“Bakul mendoan” dari Dusun Brubahan Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu, Purbalingga ini mengaku terbantu dengan kehadiran para Satgas TMMD Reg 101 Purbalingga tersebut.

“Kehadiran bapak tentara di Desa kami, semoga nantinya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat baik petani dan pemilik kebun juga pedagang kecil seperti saya ini yang biasa berjualan dirumah dan keliling kampung,” ungkap Ibu Ponirah (29/03).

“Adanya Satgas TMMD yang tinggal sementara di rumah-rumah warga di Desa kami, alhamdulillah bisa menambah pendapatan saya dalam berjualan mendoan, karena setiap mereka istirahat siang sehabis bekerja ataupun istirhata malah sambil berkumpul bersama warga disini mereka kebanyakan memesan mendoan buatan saya.”

“Harapan kami bila nanti pelaksanaan kegiatan TMMD sudah selesai dan jalan makadam yang dulunya jelek dan sekarang sudah bagus akan mempermudah saya dalam berjualan mendoan keliling kampung, mudah-mudahan bisa tambah laris manis dagangan saya,” ungkapnya lagi dengan wajah sumringah.

Kehadiran anggota TNI tidak hanya meningkatkan perekonomian saja, lanjut samsiah, namun rasa kekeluargaan yang terbina selama ini menjadikan kami seperti keluarga sendiri, kebaikan bapak-bapak tentara selama ini terhadap warga Karangjambu sulit dilupakan, sehingga kami akan merasa kehilangan apabila TMMD ini selesai, pungkas Samsiah.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia