dandim cilacap 1PB | Cilacap – Sabtu, 03-09-2016 – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 yang akan digelar di wilayah Kodim 0703/ Cilacap pada 20 September 2016. Karena itu, Dandim 0703/Cilacap beserta jajarannya mulai menyiapkan rencana TMMD yang Ke-97 secara bertahap.

Pada saat ditemui di ruang kerjanya, Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Deni Gunawan, S.E. menjelaskan, target dan sasaran TMMD yang akan digelar selama 30 hari di Desa Mekarsari Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap. Kegiatan TMMD ke-97 ini meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik meliputi, Pembangunan irigasi panjang 349,5 meter, pembangunan gorong-gorong 2 unit (4 X 0,4 dan X 0 ,6 m), pembangunan rumah pompa air 1 unit , MCK 3 unit dan pembangunan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 15 unit.

Sementara untuk kegiatan non fisik, mencakup, Penyuluhan ketrampilan pertanian, perikanan , peternakan , perkebunan, home industri serta jasa, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis, penyuluhan Bela Negara, Kamtibmas, penyuluhan bencana alam dan narkoba serta pemutaran Film kesehatan.

Sedangkan untuk kegiatan Fisik melibatkan Personel dari, anggota Kodim 0703/Cilacap, Yonif 405/SK Denkesyah, Denzibang Janaran Korem 071/WK, Personel TNI AL Lanal Cilacap, Polres dan Pemkab Cilacap. Total Satgas TMMD ke-97 sejumlah 150 orang,” Jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, pihaknya mendukung banyak upaya maupun kebijakan yang saat ini tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten Cilacap. Hal ini tak lain untuk menyukseskan 4 Pilar “Bangga Mbangun Desa”, sejahtera, berbudaya serta sudah menjadi tanggung jawab yang intinya memberikan dukungan kepada Pemkab Cilacap.

“Kodim 0703/Cilacap selaku aparat Teritorial, memiliki tugas inti mendukung dan menjaga kemajuan serta keamanan wilayah. Pihaknya siap membantu percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Cilacap,” Ujarnya.(PENDIM/0703/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia