oleh

TMMD REG. KE -97 : 5 UNIT SASARAN TAMBAHAN DUSUN SAWANGAN DI KERJAKAN

280916_sasaran_tambahanPB | Cilacap – Sasaran RTLH Dusun Sawangan Desa Mekarsari hari ini di bongkar, salah satu rumah milik Wahudin (46) Dusun Sawangan RT.02/02 Desa Mekarsari, Rabu (28/09).

Diantara lima RTLH sasaran tambahan di TMMD Reguler ke – 97 Kodim 0703/Cilacap, rumah milik Wahudin (46) telah dilaksanakan rehab yang dilaksanakan secara gotong-royong bersama-sama antara TNI bersama masyarakat sekitarnya, sasaran bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut dengan sumber dana berasal dari Bank Jateng kurang lebih 10 juta rupiah dan sesuai rencana dikerjakan selama pelaksanakan TMMD Reguler ke-97, mengingat rumah yang ada diturunkan diganti dengan bangunan semi permanen.

Dalam kegiatan tersebut pelibatan personil dari Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97, yang terdiri dari anggota TNI perangkat pemerintahan Desa Mekarsari serta Mahasiswa UNSOED.

Pada kesempatan tersebut Danrami 11/Sidareja Kapten Inf. Tasino mengatakan bahwa, “Sebagai prajurit teritorial harus mampu berbuat yang terbaik dan iklhas untuk rakyat, karena ini merupakan tugas pokok dari insan teritorial.”

“Pekerjaan rehab RTLH yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD merupakan dorongan semangat gotong royong masyarakat Dusun Sawangan Rt 02/02 Kelurahan Desa Mekarsari, upaya ini merupakan wujud TNI dalam mencapai rumah sehat dan layak huni.

Sehingga kegiatan ini dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial (KOMSOS) dengan Masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan.” Tandasnya. (Sty/Pendim0703/red)

Baca Juga