tmmd-reg-ke-97-pkk-desa-mekarsari-dibekali-pelatihan-industri-rumah-tangga-1 PB | Cilacap – Pelatihan keterampilan Pelatihan industri rumah tangga dan industri kecil selama 1 hari ini untuk para ibu rumah tangga dan PKK Desa Mekarsari. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dari Sekda Kabupaten Cilacap bagian Perekonomian melalui TNI Manunggal Membangu Desa (TMMD) Ke-97 Kodim 0703/Cilacap di Desa Mekarsari Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap, Kamis (28/09)

Disela pelaksanaan pelatihan , Ema Masitoh selaku pembawa narasumber kegiatan tersebut mengatakan,” Kegiatan-kegiatan ini sangat dibutuhkan dimasyarakat guna memberikan pengetahuan industri rumah tangga. Dengan semakin banyaknya pelatihan keterampilan yang diberikan kepada penggerak PKK yang belum mempunyai pekerjaan tersebut sangat membantu mereka untuk mandiri. adanya kegiatan tersebut diharapkan agar dapat memberikan bekal bagi mereka, sehingga mereka tidak berfokus lagi untuk mencari pekerjaan namun dapat membuka lapangan kerja sendiri ataupun kelompok.tmmd-reg-ke-97-pkk-desa-mekarsari-dibekali-pelatihan-industri-rumah-tangga-4Menurut penuturan bagian Perekonomian Setda Cilacap Handoko Supriyanto,”Bagi Ibu-ibu PKK, apabila telah selesai mengikuti pelatihan ini selama satu hari, Ibu – ibu PKK dapat melanjutkan kegiatan ini secara kelompok ataupun mandiri. Kami hanya ingin kelompok PKK Desa Mekarsari dapat mandiri dan mempunyai bekal kelak dimasa depan. jangan menganggap sepele pekerjaan membuat handy cref ( Kotak Tissu), agar nanti bisa membuka rumah soevenier dan lain-lain”. berbagai motivasi yang diberikan oleh Hantoko Supriyanto, untuk peserta pelatihan cukup membuat para peserta penuh dengan kobaran semangat,, Ia juga menambahkan bahwa “untuk dapat menjahit membuat Soveniee tidak dibutuhkan bakat ataupun keahlian khusus, asal dia mau belajar dan benar-benar serius mengikuti pelatihan pasti bisa, yang terpenting niatnya,” lanjutnya.tmmd-reg-ke-97-pkk-desa-mekarsari-dibekali-pelatihan-industri-rumah-tangga-3Peserta yang mengikuti pelatihan juga mendapatkan perlengkapan gratis termasuk tas , alat lem, jarum, benang dan bahan Cref agar peserta dapat membuat soefenir sendiri yang nantinya akan dipasarkan saat penutupan TMMD ke-97. kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta.

Salah satu peserta bernama Fitri mengungkapkan ” semoga kegiatan ini terus berlanjut hingga ada pelatihan yang kedua, ketiga dan seterusnya guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan PKK khususnya Desa Mekarsari agar dapat bersaing di tengah persaingan global seperti sekarang”. Terakhir para peserta juga mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke- 97 serta Pemerintah daerah Kabupaten Cilacap,” ucap Fitri. (STY/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia