PB|PURBALINGGA – Kemanunggalan TNI dan rakyat tampak dari awal digelarnya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 101 Kodim 0702/Purbalingga di Desa Karangjambu, Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga hingga saat ini yang sudah memasuki minggu terakhir, Kamis  (25/4/2018).

Kebersamaan, gotong royong dan guyub rukun TNI dengan warga yang juga dibantu oleh Mahasiswa KKN Unsoed, relawan dan Saka Wira Kartika Kodim Purbalingga tampak dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD berupa pembangunan jalan makadam dan rehab rumah tidak layak huni, begitu juga dengan kegiatan sasaran non fisik yang terlaksana dengan baik karena kemanunggalan Satgas TMMD dengan semua elemen yang terlibat.

Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus. D.A. dilain tempat mengatakan, selain manfaat TMMD adalah untuk percepatan pembangunan di Desa Karangjambu, TMMD juga membuat TNI semakin dicintai rakyat.  “Tidak ada lagianggapan di masyarakat yang mengatakan bahwa tentara hanya mempunyai tugas untuk mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kurang berbaur dengan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, bahwa TMMD yang dilaksanakan ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah, non kementrian dan pemerintah daerah, dengan sasaran utama adalah daerah pedesaan. “Salah satu manfaat dari program TMMD yang merupakan program mulia ini, adalah untuk membantu percepatan pembangunan di pedesaan, terutama di wilayah Kabupaten Purbalingga” ungkap Andy.

Kades Karangjambu Warsito, S.Ag mengatakan, bahwa kegiatan TMMD yang terbagi menjadi dua sasaran yaitu fisik dan non fisik yang sudah berjalan dalamwaktu 3 minggu ini, sudah dapat dirasakan manfaatnya secara nyata oleh warga kami, sehingga kami sangat mengapresiasi dengan kegiatan TMMD Reguler 101 Purbalingga ini.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia