Batang – Konvoi ala warga masyarakat Dusun Gepret Desa Durenombo Kecamatan Subah, mendatangi Desa Durenombo, sangat meriah. Antusias mereka bukan tanpa alasan, untuk memperdalam ilmu agama. Tidak hanya anak juga orang tua serta dorongan Serda Muchibin. Kamis (25/10/18). 

Belasan menjadi puluhan sepeda motor sesampainya di lokasi kegiatan agama, Desa Durenombo. Diantara iring-iringan adalah Rusman (42) perangkat Dusun Gepret dan Edi Purnowo (36) Sekretaris Desa asal Dusun Gepret. Edi Purnomo memboncengkan Serda Muchibin, Babinsa Koramil 12 Tulis Kodim 0736 Batang, prajurit yang biasa dipanggil ustadz oleh rekan-rekannya. Upayanya demi menggalakkan gerakan ngaji bareng di lokasi TMMD Reguler 103 Batang, Desa Durenombo.

Muchibin walaupun bukan anggota Satgas TMMD, namun ilmu agamanya lah yang membuat dirinya sengaja diterjunkan satuan untuk membina warga setempat dengan ilmu agama yang ia peroleh dari salah satu pondok pesantren sebelum ia aktif menjadi prajurit TNI.  “Pendampingan spiritual ini, agar masyarakat selalu mengedepankan dan tertanam nilai-nilai keagamaan yang kokoh, sehingga tidak mudah terperosok kedalam ajaran-ajaran yang menyesatkan.” serunya.(kodim batang|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia