PB|Banjarnegara – Statement tersebut disampaikan Ketua Tim Wasev TMMD Reguler 102 dari Staf Teritorial Angkatan Darat, Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, saat melaksanakan wawancara dengan insan pers Banjarnegara di Depan Kantor Balai Desa Pasegeran .Kamis (26/7/18).

Dikatakannya, “Salah satu upaya perwujudan kemanunggalan TNI-Rakyat adalah program TMMD, yang dilaksanakan secara berkesinambungan, lintas sektoral dan serentak di seluruh pelosok nusantara,” terangnya.

Kegiatan TMMD sudah menjadi program prioritas pemerintah yang melibatkan TNI, Polri dan instansi terkait lainnya, sehingga dibutuhkan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat guna memelihara kemitraan, kemandirian serta menuju kearah perubahan sikap, kemajuan wilayah dan taraf hidup masyarakat.

“Tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, belanegara dan disiplin nasional,” imbuhnya.

Dan titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil serta daerah kumuh perkotaan maupun terdampak bencana alam.

“Program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(pendim0704|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia