Batang – Tampak potret keceriaan warga Desa Durenombo Kecamatan Subah yang juga ingin di viralkan oleh Serda Muchibin, prajurit pencari dokumentasi seluruh kegiatan terkait pembangunan TMMD Reguler Kodim 0736 Batang, aspek masyarakat maupun promosi potensi wilayah. Rabu (7/11/18).

Hanya dengan kalimat singkat namun jelas padat maknanya, bahwa TMMD Reguler 103 Batang telah berhasil memberikan sesuatu yang sangat berharga bagi masyarakat sasarannya. Pembangunan fasilitas umum pengaspalan jalan sepanjang 2,3 kilometer dan pribadi (rehab 5 Unit RTLH) serta membangun ikatan kedekatan emosional satu kesatuan keluarga, membuat kehadiran prajurit disambut hangat dalam setiap kesempatan bertemu warga.

Dari kiri ke kanan depan adalah Muhammad Miftakhul Huda (8) anak putus sekolah, Siti Muyaroah (26), Sulastri (46), Karwati (37), Ngatona (51) dan Sukirman (33) kaos ungu, semuanya adalah warga Rt. 1 Rw. 2 Dusun/Desa Durenombo. Mereka meminta momen kebersamaan dengan anggota Satgas TMMD diabadikan menggunakan ponsel milik Muchibin sekaligus buat kenang-kenangan kedua belah pihak dengan transfer whatsapp nantinya.

Tampak juga, Fahrudin (53) kemeja hijau tangah, Kadus Durenombo yang tak mau ketinggalan mendengar akan dipublikasi. Ajang foto bersama itu mereka lakukan selepas pelaksanaan pembersihan jalan menuju ke kantor desa yang akan dilewati Tim Pengawas dan Pemeriksaan dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Stafterad).

Mereka juga berharap, sewaktu berakhirnya TMMD tanggal 14 November ini dapat bertemu lagi dilain kesempatan. Diwakili Kadus, mereka berjanji akan merawat dengan baik hasil karya TNI bersama seluruh komponen masyarakat Durenombo dan sekitarnya.(kodim batang|red|noven)

Bagikan