PB|Malang – Bertempat di gedung Gelombang Samudra Lanal Malang perwakilan personel TNI Polri menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW TNI – Polri se Malang Raya Tahun 1438 H / 2017 M yang diikutri sekitar 1000 orang , pada kamis (20/4).

Pada acara Isra’ Mi’raj tersebut dibuka dengan sambutan Komandan Lanal Malang Kolonel laut (E) Gendut Sugiono, S.H mengatakan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa Agung yang merupakan salah satu mukjizat terbesar dalam misi kerasulan Nabi Muhammad S.A.W sehingga peristiwa luar biasa ini harus diyakini dan diimani oleh setiap muslim. Lebih lanjut Danlanal Malang juga menekankan bahwa dalam memperingati Isra’ Mi’raj ini hendaknya kita tidak sekedar larut dalam acara seremonial saja, tetapi lebih dalam lagi supaya bagaimana kita dapat mengimplementasikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung didalamnya, utamanya teladan tentang kesungguhan ketabahan dan kesabaran rasul dalam mengemban amanah yang begitu berat kehidupan sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah sekaligus menjadi refleksi pengabdian kepada bangsa.

Dengan tema “ Jadikan Hikmah peringatan Isra Miraj nabi Muhammad SAW 1438 H/ 2017 H untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan , disiplin , loyalitas , serta pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI Pori yang kuat ,hebat , profesional dan dicintai rakyat ”. Dalam tauziahnya Bapak Ustadz Drs.H Sairoji , M.Pd mengajak kepada hadirin semua untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan menuju hidup yang sakinah , mawadah , warramah dan hilangkan sifat kesombongan kita sebagai hamba Alloh. Turut hadir dalam acara tersebut Kabintaldam V Brawijaya Kolonel Inf Moch Rifai , Pasipes korem Moyor Inf M. Sujangi, Kabintal TNI AU Letkol Sus Yusron E., Dandim 0833 Letkol Arm Aprianko Suseno S. Sos, Aspes Divisi Kostrad Kolonel Inf Ari Arianto, Dan yon Bekang Kostrad Letkol Inf Edwar Rizal serta Perwira Rindam V / Brw Kapten inf Ardani (Pen Lanal Malang|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia