PB|PURBALINGGA – “Tumbuhnya semangat warga desa sasaran TMMD Reguler 101 Purbalingga” Sejalan dengan pekerjaan pembangunan fisik maupun non fisik dalam gelaran TMMD Reguler ke-101 Kodim 0702 Purbalingga, meningkatnya semangat gotong-royong dan kepedulian warga di desa sasaran TMMD, Desa/Kecamatan Karangjambu tidak terlepas dari peran TNI dalam membangun desa pinggiran Kabupaten Purbalingga tersebut.

Menurut Tokoh Masyarakat Desa Karangjambu, Suparyo, warga Rt. 11 Rw. 04, sejak TMMD melaksanakan pembangunan di desanya, sekarang warga desa tersebut semakin menyadari akan pentingnya kebersamaan dalam membangun lingkungannya. “Benar-benar terjadi perubahan yang signifikan dalam pembangunan di desa kami” ucapnya.

Dijelaskannya, dalam membangun lingkungan desanya, sekarang warga mulai sadar dan tidak hanya mengandalkan uluran tangan dari pemerintah. Terbukti, ketika ada hal-hal yang sangat perlu untuk dibangun, maka masyarakat langsung meresponnya dengan baik.

“Kemarin dalam rehab rumah Zaenal (44) Rt. 10 Rw. 04, kekurangan bahan baku berupa kayu, direspon warga dengan mencarinya di hutan termasuk beberapa warga ada yang menyumbang pokok kelapa untuk dipotong, dicincang-cincang dan disumbangkan ke proyek perehaban rumah Zaenal. Ini sungguh rasa kebersamaan yang indah dan mulai terasa” pungkasnya.

Rasa kebersamaan dan kegotong-royongan warga mulai tumbuh dan tidak terlepas dari peranan anggota TNI yang mau transparan dalam segala hal dengan masyarakat. Sehingga, kini warga desa tersebut nurut dan percaya terhadap apa yang dilakukan dan diperintahkan oleh TNI dalam perampungan seluruh sasaran fisik TMMD.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia