img20161031112114a-webPB | Surabaya – Upacara Sertijab Dandim 0832/Surabaya Selatan dari Letnan Kolonel Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo, M.Si., (Han)., MA. kepada Letnan Kolonel Inf Arynovian Hany Sampurno dan Tradisi Satuan Korem 084/Bhaskara Jaya. Penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan seperti ini merupakan bagian dari dinamika organisasi militer, yang bermuara kepada kepentingan pembinaan Satuan dan pembinaan Personil (31/10/16). img20161031094955-a

Oleh karenanya kegiatan ini hendaknya dipahami sebagai upaya peningkatan kinerja organisasi melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme keprajuritan dalam rangka optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat. “Berkenaan dengan sertijab ini, saya atas nama Danrem 084/Bhaskara Jaya dan selaku pribadi mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Letnan Kolonel Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo, M.Si., (Han)., MA. atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama menjabat Komandan Kodim 0832/Surabaya Selatan” Sambutan Danrem 084/BJ, Kolonel Czi Denny Herman.

“Saya menilai, saudara telah mampu memimpin dan memberdayakan Satuan ini dengan baik. Semoga pengalaman tugas selama ini dapat dijadikan bekal yang berharga dalam mengemban tugas yang baru sebagai Pabandya-4/Dik LN Spaban II/Bindik Spersad” tambah Kolonel Czi Denny Herman. Ucapan yang sama juga di sampaikan kepada Ny. Bangkit Rahmat Tri Widodo, yang selama ini dengan penuh kesetiaan mendampingi suami dan memimpin Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Kodim 0832/Surabaya Selatan dengan baik. Selanjutnya kepada Letnan Kolonel Inf Arynovian Hany Sampurno, yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan sebagai Komandan Kodim 0832/Surabaya Selatan yang baru, selamat bertugas di Jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya. img20161031104959-a-webDengan bekal kemampuan dan pengalaman sebelumnya, akan mampu memimpin Kodim 0832/Surabaya Selatan dengan baik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas yang dibebankan. Jabatan yang di emban adalah merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Besar, yang kelak harus dapat dipertanggung jawabkan kepada-Nya. Untuk itu, kepada Pejabat Dandim 0832/Surabaya Selatan yang baru agar terus mencermati setiap perkembangan situasi wilayah Kota Surabaya yang memiliki tingkat kerawanan yang tinggi dihadapkan dengan aspek Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial Budaya dan Pertahanan Keamanan, yang merupakan wilayah yang memiliki potensi permasalahan yang cukup kompleks, sehingga diperlukan kerja keras untuk dapat mengeliminir setiap gejolak sosial yang akan timbul. img20161031093020-aBerkaitan dengan kondisi tersebut TNI sejak awal telah menempatkan permasalahan, sebagai salah satu sasaran operasional yang mendapatkan prioritas tersendiri untuk direalisasikan melalui kebijaksanaan Panglima TNI. Dengan maksud agar TNI benar-benar dapat terlibat secara langsung di tengah-tengah masyarakat yang sangat membutuhkan peran TNI di lingkungan masing-masing teritorial. Hal tersebut sekaligus menunjukkan bahwa keberadaan TNI sebagai Prajurit Rakyat yang lahir dari Rakyat dan berjuang untuk membela kepentingan rakyat dalam pelaksanaan Aparat Kodim mempunyai peranan yang sangat penting melalui kerja sama dengan Aparat terkait guna mencegah terjadinya gejala negatif yang dapat merugikan masyarakat banyak. Berbagai program kegiatan yang baik, seperti program jambanisasi, pendampingan petani, penghijauan dan serbuan teritorial lainnya yang selama ini telah dilaksanakan oleh Pejabat Lama agar terus dilanjutkan.(suyatno/red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia