oleh

Tradisi Pemberangkatan Peleton Pendamping Yonarmed 12 Kostrad

   PB|Ngawi – Komandan Yonarmed 12 Kostrad, Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos., M.M. memimpinacara tradisi pemberangkatan satu peleton pendamping di Markas Komando Yonarmed 12 Kostrad, Ngawi, Senin (16/12).

Satu Peleton yang beranggotakan 22 orang prajurit ini dipimpin oleh Lettu Arm Yudha. Mereka akan mengikuti perlombaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang di selenggarakan oleh Kodam V/Brawijaya.

Acara tradisi ini merupakan bentuk penghargaan kepada prajurit-prajurit Angicipi Yudha yang tergabung dalam peleton pendamping guna menumbuhkan kebanggaan, semangat dan jiwa korsa dalam mengikuti perlombaan yang akan dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Letkol Wahyu Jatmiko menyampaikan, “Berbanggalah kalian yang ikut dalam 1 peleton pendamping ini, kalian adalah prajurit-prajurit pilihan satuan ini”, tegasnya.

Harapan saya, kalian dapat memperoleh hasil yang memuasakan sebagai juara, karena latihan sudah dilaksanakan sejak jauh-jauh hari dan saya yakin dengan kemampuan prajurit Angicipi Yudha”, ucap Wahyu.

Menurutnya, ini adalah waktunya para prajurit membuktikan kerja keras setelah melaksanakan latihan selama ini, perlombaan tersebut yang menjadi ujian sebenarnya. “Keluarkan semua kemampuan yang kalian miliki demi keberhasilan dan kebanggaan perorangan maupun satuan”, tambahnya.

Selain itu, Letkol Wahyu juga berpesan kepada para prajuritnya agar melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap semangat dan kompak serta selalu perhatikan faktor keamanan.

Dimanapun dan kapanpun kalian melaksanakan kegiatan, selalu tanamkan dalam pribadi masing-masing untuk selalu menjaga nama baik Angicipi Yudha, selamat bertanding, berangkat dan kembali dengan selamat, mudah-mudahan dengan ketulusan dan keikhlasan kalian menjalankan tugas, kita akan memperoleh hasil yang memuaskan”, harapnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penciuman tunggul Yonarmed 12 Kostrad yang dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat bertanding dari Komandan Batalyon dan seluruh prajurit Yonarmed 12 Kostrad.(Pendiv2|red)

Bagikan

Baca Juga