PB|PURBALINGGA – “Double Job”, Sertu Yono Setiyadi, adalah Satgas TMMD yang melakoni fungsi ganda, salah satu fungsi tambahan yang diembannya adalah bertugas untuk meliput segala kegiatan di arena TMMD Reguler 101 Kodim Purbalingga di Desa/Kecamatan Karangjambu.

Selain merekam seluruh kegiatan fisik maupun non fisik TMMD, anggota Satgas TMMD wartawan tersebut, sekaligus mensosialisasikan banyak hal kepada warga sasaran yang ditemuinya. “Menyelam sambil minum air” pantas disematkan kepadanya, “Sambil liput berita, sekaligus sosialiasi kepada masyarakat. Mulai dari jatidiri TNI, tujuan TMMD, wawasan kebangsaan hingga persoalan kehidupan warga sehari-harinya,’’ ungkap Sertu Yono.

Menurutnya, tugas ganda yang diembannya itu tidaklah sulit, justru jika dijiwai malah bisa bersilaturahni dengan banyak warga, otomatis banyak bahan berita yang bisa di ekspose. ‘’Ya, memang tuntutan jurnalis ya seperti itu, kita harus rajin melakukan komunikasi dengan warga masyarakat,’’ imbuhnya.

Ditambahkannya juga, bahwa dengan semakin banyak mendekat ke warga selama TMMD, banyak timbal balik yang bisa digali untuk menambah wawasan, semisal cara pengolahan dilem/nilam warga setempat, pengolahan biji kopi dan kapulaga serta cara pengolahan kayu sengon sebagai komoditas home industri di Desa Karangjambu.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia