Tulungagung –  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, kemarin pada hari Rabu, 15 Agustus 2018 telah dilaksanakan Kirab Bentang Merah Putih Raksasa dengan ukuran 35×25 meter.

    

Kirab Bentang Merah Putih ini partisipan telah lebih dulu berkumpul di parkiran Goa Tritis, tepatnya di Dusun Kendit RT 1 RW 14 Desa Tanggung pukul 14.00 kemudian diangkut mobil menuju start di Kantor Desa Desa Tanggung Kecamatan Campurdarat pada pukul 15.00.

Rute pemberangakatan Kirab yang dimulai dari Kantor Desa Tanggung kemudian menuju Parkiran Goa Tritis setelah menuju Tumpak Kendit dan berakhir di Tebing Merdeka lereng utara Gunung Budheg.

Peserta Kirab sendiri terdiri dari anggota Komunitas Pendaki Gunung Tulungagung dan Karang Taruna Desa Tanggung.

“Kirab bendera raksasa ini diselenggarakan tiap tahun”, Pungkas Juru kunci Goa Tritis, Mbah Sutrimo.

Selain melibatkan pelajar maupun mahasiswa serta masyarakat umum juga dihadiri Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar dan juga Dandim 0807 Tulungagung Letkol. Inf. Wildan Bahtiar dan jajaran Polres, serta jajaran Kodim, polsek dan koramil.

Bersama pak Dandim dan Kapolres. kirap bendera Merah Putih raksasa sepanjang bertujuan agar nantinya bisa membangun dan menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan setiap elemen masyarakat, terutama ASN, pelajar dan mahasiswa untuk ikut dalam berharap kegiatan ini dapat memperkuat Nasionalisme dan Patriotisme generasi dalam mengisi kemerdekaan.

Kepala Desa Tanggung Suyahman mengatakan sangat berterima kasih atas kehadiran Pak Kapolres dan pak Dandim dalam rangka Kirab Bentang Merah Putih Raksasa ini.(mc07|red|noven)
Bagikan