PB|PURBALINGGA – Priyatno (50) adalah Kasi Keuangan Pemdes Sirandu, warga Desa Sirandu Rt. 05 Rw. 04 Kecamatan Karangjambu Kabupaten Purbalingga. Dirinya juga sangat berterimakasih kepada jajaran TNI maupun para KKN UNSOED Purwokerto, karena telah memberikan ilmu baru kepada anak-anak warga melalui les tambahan di Pos KKN di desanya.

“Usaha dari para KKN untuk mencerdaskan anak-anak patut kami berikan apresiasi. Jarimatika kini menjadi perbincangan hangat di kampung ini, bahkan anak-anak juga mulai mengajarkan ilmu yang mereka dapat kepada para orang tuanya” jelasnya.

Ilmu jarimatika jarang diketahui oleh para warga di desa, karena beberapa warga kami pendidikannya hanya sebatas SMP saja. “Jadi melalui kegiatan untuk mencerdaskan bangsa yang dilakukan oleh KKN dan Satgas TMMD, akan lebih membekaskan diri ke anak-anak kami, karena merekalah cikal bakal pemimpin selanjutnya yang akan membangun desa ini. Saya mewakili warga Sirandu, sekali lagi mengucapkan banyak terimaksih” tandasnya.

Pembangunan yang dilaksanakan Kodim 0702 Purbalingga melalui TMMD Reguler 101 tahun 2018 ini, manfaatnya dirasakan bukan hanya di desa sasarannya saja yaitu Desa Karangjambu, melainkan warga desa-desa tetangga Karangjambu, karena melalui non fisiknya banyak memberikan gambaran dan wawasan baru dalam mengembangkan ilmu pengetahuan maupun home industri termasuk pengemasan produk yang lebih menarik serta pemasarannya.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia