TARAKAN – Kehidupan yang sehat diawali dengan pola makan yang sehat serta asupan gizi yang seimbang.

Sebagai alat pertahanan negara, setiap prajurit TNI dituntut untuk memiliki jiwa dan fisik yang sehat agar dapat melaksanakan tugas dalam memperhankan negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, prajurit Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan menerima Ceramah Kesehatan dari Narasumber Tim Ahli Gizi RSUD Tarakan dengan tema “Meningkatkan Status Gizi Dan Standarisasi Kecukupan Gizi Prajurit TNI AL” di Gedung Serba Guna Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (18/11/19).

Pada kesempatan tersebut Wadan Lantamal XIII Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E, membacakan sambutan Komandan Lantamal XIII, menyampaikan bahwa “Penyebab rendahnya status gizi dan kesehatan penduduk Indonesia itu dipengaruhi oleh dua faktor, yaitu ketersediaannya jumlah dan jenis pangan serta pola seseorang dalam memilih pangan, sehingga akan berpengaruh kepada tercukupinya kebutuhan gizi seseorang. Dikatakan gizi seseorang seimbang apabila asupan karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral yang dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan energi harian dari masing-masing individu. Sebagai prajurit TNI, menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima merupakan hal penting guna menjaga performa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari, untuk itu mari kita mulai membenahi diri dari hal terkecil agar tercipta kondisi tubuh yang sehat, segar dan bugar”

Kegiatan juga dihadiri, para Asisten Komandan Lantamal XIII, Para Kasatker Lantamal XIII, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal XIII, Para Prajurit Yonmarhanlan XIII, serta para Pegawai Negeri Sipil Lantamal XIII.(Dispen Lantamal XIII|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia