Nganjuk – pada hari Minggu tanggal 20 Januari 2019 pukul 12.15 s.d 13.00 WIB bertempat di TMP Yudha Pralaya Jl. Raya Kediri – Nganjuk Ds. Sukorejo Kec. Loceret Kab. Nganjuk telah dilaksanakan pemakaman secara militer alm. Kopka Purna Sapar NRP 417755 satuan terkhir Koramil 0810/07 Patianrowo Kodim 0810/Nganjuk kerena sakit Jantung dengan pejabat upacara Irup Kapten Inf Riyadi Endon W. (Danramil 0810/13 Lengkong), Dan Up Pelda Dian Kurbiantoro (Anggota Ramil 0810/06 Kertosono) dan Pa Up Pelda Joko Santoso (Bati Pers Kodim 0810/Nganjuk), yang dihadiri sekitar 50 orang pentakziah.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapten Inf Riyadi Endon W. (Danramil 0810/13 Lengkong), Dan Up Pelda Dian Kurbiantoro (Anggota Ramil 0810/06 Kertosono), Pa Up Pelda Joko Santoso (Bati Pers Kodim 0810/Nganjuk), 1 SST Anggota Ramil 0810/06 Kertosono, 0810/07 Patianrowo, 0810/13 Lengkong dan 0810/19 Jatikalen, 1 Regu Anggota Veteran Kab. Nganjuk, Keluarga almarhum dan warga masyarakat pentakziah.

Sambutan Inspektur Upacara, Innalillahi Wainna Illahi Rojiun, para peserta upacara, dan keluarga Alm Kopka Purn Sapar serta pentakziah sekalian yang saya hormati, baru saja kita bersama telah mengantarkan Jenazah Alm Kopka Purn Sapar di Taman Makam Pahlawan Yudha Pralaya Nganjuk untuk bersama-sama menyelenggarakan upacara pemakaman secara Militer dengan tertib, aman dan lancar.

Upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan
pemerintah kepada Almarhum atas jasa dan pengorbanannya yang telah diberikan kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya Seperti kita dengar bersama di dalam riwayat hidup Almarhum semasa hidupnya telah banyak mengabdi kepada Bangsa dan Negara, dalam mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ita cintai ini, maka sudah sepantasnyalah dalam mengantar kepergian Almarhum, untuk menghadap kepada Pencipta-Nya, marilah kita renungkan sejenak segala jasa
dan pengabdian almarhum, untuk kita jadikan suri tauladan di dalam kita hidup berbangsa dan bernegara.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, kami atas nama pemerintah bersama
warga TNI khususnya, menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya, kami hanya dapat memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga arwah almarhum diterima disisi-Nya sesuai dengan amal bhaktinya dan mepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan iman lahir
dan batin dalam menerima musibah ini.

semua Pihak, khususnya warga Dsn. Sukolilo, Ds. Ngepung Kec. Patianrowo kami ucapkan terima kasih atas segala bantuan, sehingga terlaksananya upacara pemakaman ini berjalan dengan lancar.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo di temoat yang berbeda menyampaikan Bahwa kegiatan upacara pemakaman militer alm. Kopka Sapar di TMP Yudha Pralaya Kab. Nganjuk merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan terakhir kepada prajurit TNI yang telah berjasa kepada bangsa dan negara, sehingga dapat memberikan kebanggaan tersendiri bagi keluarga yang ditinggalkan agar dapat dijadikam sebagai suri tauladan bagi generasi penerus bangsa.pungkasny. (Mdc_0810)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia