PB|Jayapura – Batalyon Para Raider 432/WSJ Kostrad di bawah pimpinan Letkol Inf Ahmad Daud beserta 5 Batalyon yang akan diganti maupun yang akan menggati turut serta mengikuti upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG di lapangan Makodam XVII/Cenderawasih. Sebagai Inspektur Upacara Brigjen TNI Herman Asaribab. Jayapura (15/5).Pada Amanatnya Inspektur Upacara menyampaikan kepada Batalyon yang akan purna tugas yaitu Yonif 122/TS, Yonif R 700/WYC, dan Yonif Mekanis 516/CY rasa terimakasih dan bangga atas pelaksanaan tugas yang telah di embannya selama ini, begitu pula khususnya untuk Batalyon yang akan menggatikan yaitu Yonif PR 432 /WSJ, Yonif 410 Alugoro dan Yonif Mekanis 512/QY Marabunta selamat melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG.

Brigjen TNI Herman Asaribab juga menyampaikan, sebagai Satgas di serambi depan ujung timur ini, yang membentang sepanjang kurang lebih berjarak 820 Km, berbatasan dengan negara tetangga PNG  ini memiliki kerawanan kerawanan yang harus di antisipasi dan diwaspadai antara lain pelintas batas Ilegal, penyelundupan barang atau orang, pencurian sumber daya alam dan dilarang merusak flora dan fauna.

Upacara penerimaan dan pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG ini ditutup dengan memanjatkan rasa syukur dan do’a bersama kemudian dilanjutkan dengan pergeseran pasukan tahap berikutnya untuk memasuki kedudukan yang sudah di tempati sebelumnya oleh tim aju dalam menduduki seluruh pos disektornya masing masing.(penkostrad|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia