oleh

UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERUPAKAN KEWAJIBAN ANGGOTA KODIM 0703/CILACAP

upacara-pengibaran-bendera-merupakan-kewajiban-anggota-kodim-0703-2PB|Cilacap – Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih setiap hari Senin selalu dilaksanakan anggota TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap. Seperti yang terlihat saat ini bertempat di Lapangan Apel Kodim 0703/Cilacap Jalan Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Senin (05/12).upacara-pengibaran-bendera-merupakan-kewajiban-anggota-kodim-0703-4Upacara setiap hari Senin maupun Hari Besar Nasional merupakan hal rutin yang selalu dilaksanakan Kodim 0703/Cilacap dan jajarannya. Selain kewajiban karena memiliki makna sebagai penghormatan kepada jasa para Pahlawan, disisi lain upacara tersebut merupakan sarana konsolidasi dan informasi terhadap tugas – tugas Satuan baik itu berupa amanat, perintah, pengecekan maupun evaluasi guna perbaikan satuan kedepan serta kriteria penilaian didalam kesetiaan.upacara-pengibaran-bendera-merupakan-kewajiban-anggota-kodim-0703-5Pada Upacara kali ini, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT membacakan amanat Danrem 071/WK Kolonel Inf. Suhardi dihadapan seluruh peserta upacara yang terdiri dari anggota TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap serta anggota Satuan Disjan jajaran Kodim 0703/Cilacap.
Terkait kegiatan yang bertajuk “Nusantara Bersatu” serta Peringatan Hari Juang Kartika, Danrem menghimbau kepada seluruh anggota TNI jajarannya untuk menumbuhkembangkan kembali komitmen kebangsaan ” Bhineka Tunggal Ika” tetapi tetap satu serta mengenang dan mereflesikan diri terhadap nilai-nilai perjuangan Jenderal Besar Sudirman pada peristiwa Palagan Ambarawa sebagai manifestasi rasa hormat dan wujud penghargaan kepada para pendahulu yang dengan segenap jiwa raganya rela berkorban demi mempertahankan dan menjaga tegaknya NKRI.upacara-pengibaran-bendera-merupakan-kewajiban-anggota-kodim-0703-1Dalam amanatnya, Danrem 071 menyerukan kepada Satuan jajarannya agar mensukseskan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada bulan Februari tahun 2017 dan PAM Natal dan Tahun Baru. Terkait dengan pengamanan wilayah, Danrem memerintahkan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan karena menjelang Pilkada, biasanya kondifisitas suhu politik akan meningkat dan beberapa titik pengamanan pun menjadi prioritas.

Tidak hanya itu, dalam amanatnya Danrem juga mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Satuan jajarannya baik di Bidang Intelijen, Bidang Operasi, Bidang Personil sampai Bidang Logistik yang kesemuaannya itu guna perbaikan tugas-tugas Satuan kedepan.” jelas Dandim membacakan amanat Danrem tersebut dihadapan peserta Upacara. (URIP|red)

Baca Juga