upacara-peringatan-hari-korpri-hari-guru-dan-hari-kesehatan-di-wilayah-kodim-0703-2 PB|Cilacap – Para Danrammil jajaran Kodim 0703/Cilacap beserta anggotanya menghadiri Upacara Peringatan Hari KORPRI ke 45, Hari Guru ke 71 dan Hari Kesehatan Nasional ke 52 tahun 2016 yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodim 0703/Cilacap. Selasa (29/11)

Pada pelaksanaan Upacara baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kabupaten, Kodim 0703/Cilacap juga telah memerintahkan anggota PNSnya untuk bergabung dengan PNS lainnya untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari KORPRI ke 45, Hari Guru ke 71 dan Hari Kesehatan Nasional ke 52 tahun 2016 di wilayahnya masing – masing.upacara-peringatan-hari-korpri-hari-guru-dan-hari-kesehatan-di-wilayah-kodim-0703-4Upacara Peringatan Hari KORPRI yang ke 45, Hari Guru yang ke 71 dan Hari Kesehatan Nasional ke 52 dilaksanakan secara bersamaan.
Pada Upacara tersebut, dibacakan sambutan dari Presiden RI Joko Widodo yang di tujukan untuk seluruh PNS se-Indonesia bahwa pada Pilkada tahun 2017 adalah ajang ujian netralitas dan profesionalisme di mana Pengabdian Korpri bukan kepada kelompok individu melainkan kepada Negara, Bangsa, dan Rakyat. Korpri harus berada di garis depan perjuangan untuk pemberantasan korupsi dan pungli, serta peningkatan kualitas pelayanan publik agar lebih prima.upacara-peringatan-hari-korpri-hari-guru-dan-hari-kesehatan-di-wilayah-kodim-0703-3Anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab, berorientasi kerja, sangat dibutuhkan untuk menjadikan bangsa pemenang dalam era kompetisi global. Korpri diharapkan harus jadi aset bangsa, menjadi solusi bangsa, dan bukannya bagian dari masalah bangsa. Korpri juga diminta untuk terus melakukan inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, cepat, akurat, dan makin baik. Korpri akan bertransformasi menjadi Korps profesi pegawai aparatur sipil sebagai pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan kemajuan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.upacara-peringatan-hari-korpri-hari-guru-dan-hari-kesehatan-di-wilayah-kodim-0703-1Keluarga besar KORPRI Kabupaten Cilacap harus terus bereformasi menjadi bagian integral dari pemerintah, menjaga kode etik dan standar profesi serta mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa dan hindari politik praktis yang dapat mengganggu tugas sebagai abdi Negara dan abdi masyaraka, hal ini sejalan dengan tema HUT KORPRI “Bersama KORPRI Menegakkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparat Sipil Negara”.

Terkait dengan peringatan Hari Guru ke 71 dan peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2016 diharapkan untuk meningkatkan profesionalisme, kualitas pendidikan, serta pelayanan sebagai bentuk pengabdian kepada Negara dan Bangsa Indonesia. (URIP|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia