oleh

Upaya Kodim Tuban Berantas Narkoba

  5PB | Tuban – Setelah Giat Upacara Minggu Pertama, sebanyak 50 Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0811/Tuban, menjalani Tes Urine, Tes Urine ini dilakukan secara mendadak dengan menggandeng Satresnarkoba Polres Tuban di Ruang Data Makodim.Senin (05/09) pagi.
Komandan Kodim 0811/Tuban yang diwakili Kepala Staf Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos dan didampingi oleh Pasi Intel Kapten Inf Priwahyudi menyambut baik serta mendukung tes urine dilingkungan prajurit.  Tes urine ini dilakukan sebagai bagian dari upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.3
 
“Tujuannya untuk mengetahui ada atau tidaknya anggota yang memakai Narkoba, kalau memang  tidak menggunakan Narkoba kita  tidak perlu takut, lagi pula lebih baik berprestasi dari pada mengkonsumsi Narkoba, ” ungkapnya.
Kasdim 0811 menambahkan bahwa Narkoba sangat berbahaya. Sehingga prajurit harus selalu aktif dan fit dalam melaksanakan tugas, jika terbukti ada anggota TNI di wilayahnya menjadi pengguna maupun pengedar, maka akan diberikan sanksi tegas.“ Sangsinya tidak main-main, sampai pada pemecatan,” tegasnya.4
Kendati demikian, Mayor Suko memastikan hingga detik ini tidak ada satupun anggotanya yang terbukti terlibat penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.Tes urine akan terus dilakukan tanpa ada pemberitahuan, agar prajurit terhindar dari obat-obatan terlarang.
“ Rencana selanjutnya, kami akan lakukan tes urine secara terus menerus tanpa ada pemberitahuan kepada prajurit, “ lanjutnya.
Sementara dr. Hartono, mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada anggota TNI jajaran Kodim 0811/Tuban yang telah tertib menjalankan tes urin dengan baik.“ Seluruh prajurit Kodim Tuban memang berkomitmen dalam memberantas Narkoba. Terbukti, dari hasil pemeriksaan urine, semuanya negatif,”pungkasnya.  (Penrem 082/CPYJ/red)

Baca Juga