PB|Purworejo – Sebanyak 270 orang prajurit yang terbagi menjadi 27 Regu di setiap Kompi senapan Yonif Mekanis 412 Kostrad melaksanakan latihan Uji Siap Tempur  tingkat Regu (UST Ru). Latihan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan dan memantapkan kemampuan tempur prajurit setingkat regu di kompi senapan Yonif Mekanis 412 Kostrad. Kegiatan tersebut diselenggarakan di tempat latihan Purworejo Komplek, Minggu (7/5).

Latihan tersebut berlangsung selama 4 hari, yakni tanggal 4 s.d. 7 Mei 2107. Adapun materi latihan yang diujikan pada pelaksanaan UST tingkat Regu tersebut adalah Regu senapan melaksanakan Penyergapan, Penghadangan dan Menembak Taktis, lawan penghadangan kendaraan, kegiatan di daerah penyelaman (DL), pengepungan dan penggeledahan rumah serta Operasi Lawan Insurjen (OLI).

Komandan Yonif Mekanis 412 Kostrad, Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta menghimbau kepada seluruh prajurit agar melaksanakan  kegiatan dengan maksimal serta senantiasa  memperhatikan naluri dan disiplin tempur, dalam pelaksanaan kegiatan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Jangan menganggap kegiatan tersebut sebagai rutinitas belaka, namun jadikan kegiatan tersebut sebagai wahana untuk menempa kita menjadi prajurit yang terlatih, sehingga terbentuk prajurit yang berkualitas professional dan selalu siap untuk mendukung pelaksanaan tugas kedepan”, ujar Fendri.(pendiv2|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia