PB|PURBALINGGA – Jalan Makadam sepanjang kurang lebih 2 Km di Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu secara fisik memang sudah selesai, namun jika dilihat dari kualitasnya masih harus dipadatkan oleh alat berat, ini wajib karena TNI Satgas TMMD Reguler 101 Kodim Purbalinga, tidak ingin meninggalkan karya yang jelek dalam membangun desa tersebut. Kodim 0702 Purbalingga ingin menjaga kepercayaan yang telah diamanahkan pemerintah secara maksimal, karena hasil dari pembangunan tersebut nantinya akan dikembalikan dan dinikmati oleh masayarakat itu sendiri.

Pemadatan jalan dilakukan dengan bantuan I unit vibro roller bantuan dari Dinas PU Kabupaten Purbalingga, guna memperolah kepadatan jalan yang prima. Namun pekerjaan yang dilakukan alat berat itu, tidak semudah yang kita bayangkan, medan terjal menghalangi mesin tersebut untuk bekerja memadatkan jalan.

Meskipun medan terjal yang kadang sulit dilalui oleh vibro roller menjadi kendala, namun berkat kerjasama Satgas TMMD dan Warga Karangjambu untuk mengantisipasi kesulitan medan tersebut merupakan pekerjaan utama yang sangat mendukung untuk mempermudah vibro roller beraksi memperkeras jalan makadam tersebut.

Kadang vibro roller tidak kuat menaiki tanjakan, sehingga harus kami tarik ulur menggunakan tali untuk memadatka jalan di tanjakan. Seperti main layang-layang namun berjamaah menggunakan tenaga” ungkap Serka Widyo, Satgas TMMD bagian pengerahan alat berat.

Inilah potret dari usaha yang dilakukan TNI Satgas TMMD bersama seluruh komponen masyarakat dalam mewujudkan impian warga setempat akan jalan yang layak, serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pinggiran.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia