PB|PURBALINGGA – Kejar perampungan fisik TMMD Reguler 101 Purbalingga yang menyisakan waktu satu pekan, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Purbalingga, kembali turunkan 1 unit alat berat untuk finishing jalan Makadam sepanjang 1.975 meter di Desa/Kecamatan Karangjambu, desa sasaran TMMD.

Kali ini Dinas PU Purbalingga menerjunkan 1 unit vibro roller untuk mempercepat pekerjaan pemadatan Makadam. Digunakannya alat ini karena cara kerjanya yang mengkombinasikan antara tekanan dan getaran, sehingga pemadatan jalan menjadi lebih baik dan juga efisien, melalui getaran yang dinamis akan membuat tanah mengisi ke bagian-bgian kosong sehingga mengakibatkan tanah menjadi padat dengan kepadatan yang sempurna.

Namun pekerjaan yang dilakukan roller tersebut tak seperti yang kita bayangkan, medan terjal menghalangi roller bekerja secara maksimal. Satgas TMMD beserta warga terlihat mendorong alat berat tersebut untuk melewati tanjakan terjal Makadam untuk memadatkan jalan yang ada diatasnya.

Jalan Makadam tersebut secara fisik sudah selesai, tinggal pemadatannya yang belum. “Dengan bantuan vibro roller dari Dinas PU Purbalingga, kemungkinan besar 3-5 hari jalan ini akan sempurna dengan kepadatan yang maksimal. Terimakasih banyak dukungan dari Bupati Purbalingga melalui Dinas PU, yang mendukung Satgas TMMD dan warga dalam finishing jalan tersebut” ungkap Serka Widyo, Satgas TMMD dan pengawas tekhnis lapangan, termasuk pengerahan dan pengarahan alat berat tersebut.(Pendim 0702|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia