Surabaya – Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir CTO. Sinaga mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP. memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke- 36 TH.2019 yang mengusung tema “Ayo Olahraga, Dimana saja, kapan saja” ini di lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Jl Laksda M Nasir No. 56 Surabaya, Senin (9/9).

 Hadir dalam acara tersebut Para Asisten Danlantamal V, Para Kadis/Kastker Lantamal V dan seluruh Perwira Staf jajaran Lantamal V.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Lantamal V mengatakan bahwa Haornas tahun 2019 ini mengusung tema besar “Ayo Olahraga, Dimana saja, kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Menurut Menpora, kesuksesan menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan olahraga  tingkat Asian menjadi tolak ukur kita untuk bisa menjadi tuan rumah pada olimpiade dan Paralimpiade tahun 2032 mendatang.

“Keinginan tersebut telah dltindaklanjuti  Presiden RI melalui surat pengajuan sebagai kandidat tuan rumah yang disampaikan kepada  Presiden international olympic Commite  (IOC) melalui duta besar indonesia di Swiss dan kita juga berharap Pencak Silat yang merupakan olahraga asli rakyat indonesia mampu dipertandingkan dalam ajang bergengsi tersebut,” terang Imam –sapaan Menpora ini.

Optimalisasi pemasalan dan pembudayaan olahraga ini lanjutnya, sesuai instruksi  Presiden nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan peraturan Menpora RI Nomor 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, dengan sama-sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

Menurutnya, semangat ini berlaku umum, yaki mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur  baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan dan semuanya bahkan warga binaan yang ada di lembaga pemasyarakatan sekali pun.

Olahraga harus menjadi kebutuhan  hidup dan menjadi gaya hidup permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat indonesia yang masih rendah  maka dengan gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Menpora juga berterimakasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama kami dalam upaya-upaya memajukan olahraga di indonesia, baik olahraga prestasi, olahraga pendidikan maupun olahraga rekrasi.

“Saya ucapkan rasa bangga kepada para pahlawan-pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya didalam peningkatan prestasi dan peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga kedepannya,” terangnya.

Ia juga berharap, semoga kedepan semua warga negara indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan mempromosikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar dan melalui peringatan HAORNAS kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di olimpiade dan paralimpiade. (dispen lantamal V|red|noven)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia