PB|Surabaya – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Wadan Lantamal V) Kolonel Marinir Nana Rukmana,  S. E menghadiri entry briefing Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han)., sekaligus syukuran HUT ke-16 Pasukan Marinir I (Pasmar 1) di lapangan Sutedi Senaputra, Karang Pilang, Surabaya, Rabu (22/3).

Entry briefing  dan syukuran HUT ke-16 tahun 2017 ini,  diikuti oleh ribuan prajurit petarung Marinir dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas dijajaran Marinir Wilayah Surabaya.Tampak hadir Wadan Kodiklatal Brigjen TNI Mar Kasirun Situmorang, Kasgartap III/Sby Brigjen TNI Mar Widodo, serta Dankolak/Satlak jajaran Korps Marinir Wiltim lainnya.

Entry briefing diawali dengan laporan komando oleh Danpasmar-1 Surabaya.  Kemudian dalam arahannya,  Dankormar menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Korps Marinir yang berada di wilayah Surabaya. Rasa haru dan bahagia yang tiada terkira atas anugerah yang diberikan ini, setelah kurang lebih lima tahun Saya berada di luar Korps. Untuk kalian ketahui, bahwa selama itu walaupun secara fisik di luar, tapi hati dan pikiran saya selalu mengikuti setiap derap langkah, bahkan detak jantung dan nadi tepat terpaut kepada Korps Marinir yang kita banggakan ini,” ungkap Dankormar.Di hadapan prajurit baret ungu, orang nomor satu di Korps Marinir tersebut juga menyampaikan beberapa penekanan antara lain, Pertama, agar meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME. Kedua, meningkatkan pengamanan personel dan material. Ketiga, penegakan hukum yang tegas dan tidak pandang bulu terhadap prajurit yang terlibat masalah Narkoba. Keempat, meningkatkan latihan di satuan. Kelima, melaksanakan jam komandan. Keenam, meningkatkan pembinaan prestasi di satuan masing-masing. Ketujuh, tingkatkan pemeliharaan material Ranpur, Rantis serta Ratmin. dan yang Kedelapan, meningkatkan kebersihan di dalam dan di luar Kesatrian.

Di samping itu Bambang -sapaan akrab Dankormar ini- juga menyampaikan ucapan selamat sekaligus mengapresiasi atas prestasi para prajurit Marinir yang telah ditunjukan selama ini. “jangan cepat puas dengan apa yang sudah diraih,  latihan dan tingkatkan terus kemampuan diri dan satuan untuk menjadi yang terbaik bagi kejayaan Korps Marinir,  TNI AL/TNI, bangsa dan negara,” pungkasnya.(dispenlantamal V|ra|red)

Bagikan
Informasi  Mobil Baru Indonesia Dealer Mobil Baru Indonesia