Surabaya – Wakil Komandan Lantamal V (Wadan Lantamal V) Kolonel Marinir C.T.O Sinaga mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han. memimpin Jalannya Upacara Wisuda Purna Dinas di lapangan apel Yos Sudarso Mako Lantamal V Surabaya, Senin (7/1).

Hadir Dalam Acara tersebut Para Asisten Danlantamal V, Dandenma Lantamal V, Para Kadis/Kasatker Lantamal V dan Perwira Staf Lantamal V.

Danlantamal V dalam amanatnya yang di bacakan oleh Irup mengatakan, upacara purna dinas merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari pemimpin TNI AL khususnya Pangkalan Utama TNI AL V, atas dharma bhakti, dedikasi, loyalitas dan kinerja selama menjadi prajurit maupun pegawa| negeri sipil, khususnya di Lantamal V.

“semoga semua yang telah diberikan kepada dinas baik tenaga, pikiran serta keikhlasan, mendapat balasan dari allah subhanahu wata’ala,” terang Danlantamal V.

Wisuda purna dinas lanjutnya, pada hakekatnya merupakan peristiwa sangat penting dalam kehidupan pribadi yang melambangkan saatsaat berakhirnya masa pengabdian kepada bangsa dan negara melalui.

TNI Angkatan Laut serta memberikan kepastian hukum bahwa seorang prajurit maupun pegawai negeri sipil Angkatan Laut tidak lagi berstatus aktif serta memberikan kepadanya kesempatan yang seluas-luasnya pengabdian diluar lingkungan tni angkatan laut, dan akan kembali menjalani kehidupan sebagai masyarakat pada umumnya.

Wisuda purna dinas anggota Lantamal V periode November 2017 sampai dengan November 2018 berjumlah 195 orang dengan rincian Perwira Menengah 9 orang, Perwira Pertama 10 orang, Bintara 161 orang Tamtama 1 orang dan PNS 14 orang.

“Oleh karena itu saya berpesan kepada para wisudawan agar dapat menjaga nama baik TNI, khususnya TNI AL dengan menjadi contoh dan tauladan di lingkungan masyarakat anda berada,” terangnya lagi.

Komandan Lantamal V, dan seluruh warga besar Lantamal V mengucapkan banyak terima kasih atas segala loyalitas dan dedikasinya selama ini.(Dispenlantamal V|red)

Bagikan